Staf Khusus Menhub Pantau Posko Lebaran 2016

Dewa Made J. Sastrawan, Staf Khusus Menteri Perhubungan RI dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Yuzfandri Gona memantau Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2016 di Bandara Ngurah Rai. Foto: Balinewsnetwork/rahman sabon nama

Denpasar/Belinewsnetwork-Staf Khusus Menteri Perhubungan RI, Dewa Made J. Sastrawan, Senin (04/07/2016) memantau langsung pelayanan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2016 di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Kuta. Didamping Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Yuzfandri Gona, keduanya melihat langsung Posko Terpadu yang berada di areal Bandara Ngurah Rai.

Disebutkan, Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2016 ini bersifat komprehensif, melibatkan semua unit yang terkait dengan kelancaran, kenyamanan dan  keamanan penumpang.

Menurut Dewa Made Sastrawan, untuk mudik lebaran kali ini, ada tiga factor utama yang menjadi konsen Kementerian Perhubungan RI yakni factor keselamatan, keamanan dan pelayanan kepada penumpang.

“Ketiga hal ini yang kita utamakan. Secara nasional ketiga hal ini sudah kita antisipasi,” kata pria asal Bali ini.

Berdasarkan pantaunnya, situasi di Bandara Ngurah Rai normal-normal saja. Tidak ditemukan adanya tumpukan penumpang atau calon penumpang.

“Saya tadi ke sini juga naik pesawat, saya lihat di Jakarta tidak ada penumpukan penumpang maupun calon penumpang, begitu juga di Ngurah Rai sini. Ini karena sejak tahun 2015 secara nasional kami menerapkan kebijakan tidak menjual pesawat tiket di bandara. Jadi, tidak ada calo. Kalau orang datang di bandara berarti sudah punya tiket,” sebutnya.

Mengenai permintaan tambahan penerbangan, Dewa Made Sastrawan mengatakan, hal itu sudah jauh-jauh hari diajukan oleh pihak maskapai dan sudah kami antisipasi dengan baik.

“Nah tugas pak Yuzfandri (kepala otoritas bandara-red) di sini adalah memonitor, berapa realisasinya.

Selain memantau Posko Terpadi di Bandara Ngura Rai, dia juga akan memantau posko Gilimanuk (06/07) dan Posko Padang Bai (07/07).

MUDIK-NGURAH RAI-8

Sementara  itu Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Yuzfandri Gona menambahakan, sejauh pengamatannya Posko Terpadu  Angkutan Lebaran tahun 2016 sudah berjalan dengan baik. Namun demikian, posko ini tetap melakukan monitoring guna memberikan keamananan dan kenyamanan bagi penumpang yang mudik lebaran, meskipun puncak mudik sudah lewat.

“Puncak mudik kelahatannya pada Jumat (01/07) dan Sabtu (02/07), jadi sudah lewat, tetapi kami tetap melakukan monitoring karena mudik kali ini bersamaan dengan musim liburan, siap tahu besok atau lusa datang penumpag dalam jumlah banyak, kami sudah antisipasi,” kata Yuzfandri Gona,

Dilihat dari sarananya, baik pesawat yang landing dan take of dari Bandara Ngurah Rai  semuanya laik terbang. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment