PT MIP Siap Maniskan Jalan Propinsi Di Solor

Operator Excavator PT. Masa Indah Permai sedang mengerjakan pekerjaan persiapan Badan Jalan pada ruas jalan propinsi di Segmen I, Kelurahan Ritaebang,Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT, Kamis (21/10) pukul 08.00 wita. Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Buruknya  kondisi jalan pada ruas jalan propinsi di pulau Solor, Kabupaten Flores Timur-NTT, akhirnya  terjamah Pemerintah Propinsi NTT. Pekerjaan persiapan badan jalan untuk memuluskan polesan HRS-Base pun telah terlihat pada segmen I, di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, oleh pihak PT. Masa Indah Permai (MIP).

General Superintendent PT Masa Indah Permai, Stefanus Bala Kein,ST yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com disela-sela kegiatan pengambilan  MC nol (data awal), Kamis (21/10) mengakui pihaknya bakal memaniskan ruas jalan propinsi di pulau Solor sepanjang 18 km dengan balutan HRS-Base.

“Sebagaimana dokumen perencanaan, totalnya ada 18 kilometer, yang terbentang pada 7 segmen dari Kelurahan Ritaebang (Solor Barat) hingga Lamakera (Solor Timur). Dalam pelaksanaan nanti, kemungkinan volume  pekerjaan (panjang) akan bertambah. Kami telah mengusulkan penambahan beberapa segmen yang tidak masuk dalam Perencanaan sebelumnya.Dan berdasarkan hasil pengambilan data awal (MC nol ) ini, kemungkinan akan terjadi pergeseran yang berdampak pada penambahan segmen, bisa sekitar 10 segmen. Dan mulai hari ini, kami memulai pekerjaan penyiapan badan jalan pada segmen I, di Kelurahan Ritaebang ke arah timur .”jelas Stefen Kein.

Ada pun ke-7 segmen  berdasarkan dokumen Perencanaan yang bakal terpolesi HRS-Base tersebut adalah Segmen Pertama (I) Kelurahn Ritaebang dengan mengambil titik simpang Puskesmas hingga Pos Ramil Solor Barat,Segmen II pada titik penurunan menuju kawasan U’uma, Segmen III,di titik sebelum masuk Desa Balaweling II hingga ujung Desa Balaweling I,Segmen IV,dengan  titik start pada Kantor Desa Pamakayo sampai area Tower, Segmen V berlanjut dari Tower hingga Desa Ongalereng, Segmen VI pada ruas Podor-Lohayong, dan selanjutnya pada Segmen VII  dari Desa Menanga hingga Gorang.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment