200 Personil Polres Flotim Dan 1 Pleton Brimob Siap Amankan  Pilkades

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K. Foto : BNN/ Emnir/Doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Polres Flores Timur akan menerjunkan 200 personilnya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 118 desa pada wilayah Kabupaten Flores Timur, Sabtu,16 Oktober 2021 mendatang. Mendukung pengamanan tersebut, pihak Polres Flores Timur pun mendapat tambahan 1 Pleton Brimob Batalyon I B Pelopor Maumere.

Sebelum menyiapkan dan menerjunkan personilnya, Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K ketika dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com, Rabu (13/10) terkait kegiatan Pengamanan Pilkades serentak Tahun 2021 di Kabupaten Flotim itu, mengaku telah melakukan pemetaan situasi Kamtibmas yang terpantau pihaknya di momentum Pilkades tersebut.

“Sebelum menyiapkan dan menerjunkan personil ke lokasi atau desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini, kami terlebih dahulu melakukan pemetaan  situasi Kamtibmas dalam tiga kategori, yakni wilayah Aman, Agak Rawan dan Rawan atau  Sangat Rawan. Di wilayah Rawan atau Sangat Rawan,, maksimal 2 TPS akan kita tempatkan 1 personil. Sedangkan di lokasi Rawan, akan kita tempatkan 1 personil maksimal  3 TPS . Dan di lokasi Aman, satu pesonil satu desa. Kita telah menyiapkan sekitar 200 personil Polres Flotim yang di H min Satu sudah berada di lokasi. Akan ada BKO 1 Pleton Brimob Yon I B Pelopor Maumere untuk melaksanakan patroli dan kegiatan pencegahan atau antisipasi terhadap segala kemungkinan munculnya tindakan –tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban.” urai AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.

Dirinya pun telah memerintahkan Kapolsek untuk berkoordinasi dengan Kanit Intel, Pemerintah Kecamatan dan Desa, Panitia Pilkades, dan para Calon Kades, Babinsa, Satuan Pol PP, Kesbangpol  dan PMD serta unsur masyarakat lainnya untuk melaksanakan deklarsi pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai.

“Bila ada permasalahan yang muncul, atau hal-hal yang dirasakan tidak memuaskan, kami himbau segera selesaikan itu menurut aturan hukum.Jangan ambil tindakan diluar aturan hukum itu, karena akan berbenturan dengan kami. Kami akan tindak tegas terhadap perbuatan atau tindakan yang melanggar aturan hukum itu ! Oleh karena itu, saya menghimbau kepada komponen-komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades serentak ini untuk bersama-sama melakukan deklarsi  Pilkades damai.” tandas I Gusti Putu Suka Arsa tegas ! *(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment