Camat Solor Barat Minta Warga Lamaole Kedepankan Kearifan Lokal  Di Momentum Pilkades

Camat Solor Barat, Kabupaten Flores Timur- NTT, Petrus K.Kewuan, S.Sos. Foto : BNN/ Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Camat Solor Barat, Petrus K.Kewuan, S.Sos mengajak warga  Desa Lamaole, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT, untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa periode 2021-2027 dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Camat Piter Kewuan ketika membawakan sambutannya di acara pemaparan Visi-Misi calon Kepala Desa Lamaole periode  2021-2027 dalam Forum Rapat Paripurna yang digelar BPD Lamaole, Senin (11/10).

“Pemerintah Kecamatan Solor Barat mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Lamaole yang telah sukses menyelesaikan tahapan-tahapan Pilkades sebelumnya, sehingga pada hari ini, kita mengikuti acara pemaparan visi-misi kedua calon kades ini dalam forum rapat paripurna BPD. Pemcam Solor Barat berharap agar dilanjutan proses demokrasi di Desa Lamaole ini, terutama pada tahapan kampanye dan di hari pemungutan suara nantinya, semua warga senantiasa merawat keharmonisan  persaudaraan dan kekelurgaan. Kepada para calon, dan tim sukses serta para pendukung, kami berharap agar senantiasa mentaati aturan mainnya, dan SELALU mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal sebagaimana yang berbiasa terjalani selama ini. Gunakanlah momentum pada tahapan Kampanye ini untuk memaparkan visi, misi serta program kerja dengan santun, tanpa mencederai lawan. Proses pilkades akan selesai, hanya sesaat saja, dan tinggal beberapa hari lagi  akan selesai ! Namun kekerabatan sosial kita terus berjalan. Oleh karena itu, janganlah mencederai proses demokrasi ini dengan sikap-sikap yang dapat menderai kekerabatan sosial kita.” pinta mantan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur itu.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, sebelum penutupan Rapat Paripurna BPD tersebut, Calon Kades Nomor Urut I, Simon Petrus Perason Toron (Simson) secara terbuka meminta kepada tim pemenangan dan  relawannya serta para pendukung dan simpatisannya untuk menerima apapun hasil yang bakal dicapai pada 16 Oktober 2021 mendatang.

 Bila tidak memenangi pertarungan itu,Simson dengan suara lantang berjanji akan langsung mendatangi rivalnya, Maria Matilde Kilu Keban (Petahana) dan menyampaikan apresiasi atas kemenangan rivalnya tersebut.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment