Kecamatan Solor Selatan Tercepat Lunasi PBB

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Flores Timur,Ir.Tulit Beni. Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Kecamatan Solor Selatan mengungguli 18 Kecamatan lainnya di Kabupaten Flores Timur,NTT dalam hal pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Walau terbilang baru,namun juru pungut pajak yang diperbantukan pihak Pemcam Solor Selatan,mampu memenuhi tugasnya, dan telah menyetorkan kewajiban 100 persen PBB dari Kecamatan itu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Flores Timur, Ir.Tulit Beni tatkala dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (12/8), terkait capaian PBB Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pasca terlaunching bersama Gerakan Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Flores Timur (GEMPAR) di 10 Juni 2021 lalu, mengakui sebagian Kecamatan belum menyetorkan PBB tersebut.

“Ada Kecamatan yang sudah setor,dan sebagiannya belum ! Yang sudah melunasi 100 persen PBB-nya, baru dari Kecamatan Solor Selatan, walau juru pungutnya masih baru. Memang sebelumnya, staf juru pungut kami yang bertugas di sana masuk usia pensiun, termasuk staf kami di Solor Timur. Kami lalu dibantu oleh Camat Solor Selatan dengan menugaskan seorang tenaga kontrak di Kecamatan yang bernama Vinsen, untuk menangani urusan pajak ini. Walau masih baru, namun luar biasa, dia telah menyetorkan 100 persen PBB dari Kecamatan Solor Selatan.”ungkap Tulit Beni.

Berjalan ke arah capaian target penerimaan dari sektor PBB ini, pihak Bapenda Flotim sendiri  telah merencanakan akan menggelar evaluasi pasca 17 Agustus 2021 mendatang.

Diakuinya pula, pihaknya masih berbenturan dengan kendala lapangan terutama di situasi pandemi Covid-19 ini. Namun kendala yang dirasakan cukup menyita waktu adalah pada persoalan pemutakhiran data terhadap obyek PBB itu sendiri.

Walau demikian, tim bentukkan Beni Tulit sangat siap melaksanakan tugas mereka.Kini mereka sedang melaksanakan pekerjaan tersebut.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment