Kevakuman Anggota BPD Desa Tanahlein Terisi, Camat Solor Barat : Laksanakan Tupoksi Dengan Benar

Camat Solor Barat, Drs. Adrianus Kopong Herin, M.M melantik anggota BPD Antar Waktu periode 2016-2022 Desa Tanahlein , Melkior Raga Wuang, Kamis (17/6 ). Foto : BNN/ Emnir.

Solor/BaliNewsnetwork.com- Kevakuman satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tanahlein, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur periode 2016-2022 yang ditinggalkan Kristina Puji Rahayu di Tahun 2020 silam, akhirnya terisi kembali oleh Melkior Raga Wuan .

Pasca menetapkan Melkior Raga Wuan sebagai anggota BPD Antar Waktu Desa Tanahlein periode  2016-2022  di tanggal 19 April 2021, sebagaimana yang tertuang dalam  Keputusan Bupati Flores Timur Nomor 149, Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon melalui Camat Solor Barat, Adrianus Kopong Herin lantas mengukuhkan Melkior Raga Wuan dalam prosesi Pengambilan Sumpah dan  Pelantikan BPD Antar Waktu Desa Tanahlein, Kamis (17/6) bertempat di Kantor Desa Tanahlein.

Dalam sambutannya, Camat Ardi Herin meminta Melkior Raga Wuan bersama semua anggota BPD di desa yang sedang dipimpin Kades Yohanes Dedeo Werang tersebut untuk melaksanakan tugas pengabdian mereka secara benar, berdasarkan amanat regulasi.

“Laksanakanlah tupoksi kalian dengan benar sebagaimana  amanat regulasi,agar tidak terjadi distorsi antara Lembaga BPD dan Pemerintah Desa. Oleh karena itu, kuasai dengan benar apa yang menjadi tugas dan fungsi kalian sebagai anggota BPD. Bangunlah sinergisitas bersama Pemerintah Desa, dengan tetap berpijak pada tupoksi kalian untuk secara bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat  di Desa Tanahlein ini.” tandas Camat Ardi Herin.*(Emnir).

Editor Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment