Flotim Dapat Kuota  PPPK 916,Hanya Untuk Guru

Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda. Foto : BNN/Emnir/Doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Pemerintah Kabupaten Flores Timur telah menerima kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Guru sebanyak 916 dari Pemerintah Pusat. Sedangkan kuota untuk CPNS, belum !

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda kepada wartawan di ruang kerjanya  Rabu (24/3) membenarkan telah menerima kuota penerimaan PPPK di Tahun Anggaran 2021 tersebut. Namun dirinya belum mengetahui  seperti apa rinciannya !

“Kita memang telah mendapatkan kuota penerimaan PPPK itu. Untuk Kabupaten Flotim,tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 916 . Jumlah tersebut hanya untuk Guru. Namun saya belum lihat seperti apa rinciannya, berapa jumlah guru untuk jenjang TK,SD dan jenjang berikutnya,itu yang belum saya lihat.” ujar Sekda Paulus Igo Geroda.

Sedangkan terkait kuota CPNS. Sekda Flotim tersebut mengakui Pemkab Flotim belum mendapat jawaban atas jumlah kebutuhan yang telah dikirimkan ke Pemerintah Pusat .

“Pemkab Flotim telah mengirimkan jumlah kebutuhan CPNS sebanyak 600 lebih untuk semua jenjang ,minus guru ! Karena untuk guru, terakomodir dalam penerimaan PPPK .Namun hingga saat ini,Pemkab Flotim belum mendapat kuota CPNS itu.Memang  sebelumnya diinformasikan pelaksanaan penerimaan CPNS pada bulan Maret 2021, namun hingga saat ini,kuotanya belum diberikan.” jelas Sekda Paul Igo Geroda.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment