Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Flores Timur,Bayu Setyo Pratomo,SH.MH  bersama barisan Kepala Seksi dan jaksa serta seluruh pegawai pada Kantor Kejari Flotim, di Senin (22/3) pukul 08.00 wita,berikhtiar menjadikan satuan kerja mereka sebagai satuan kerja yang jauh dari praktek Kolusi,Korupsi dan Nepotisme (KKN) dan memantapkan komitmen diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bersih dan selalu siap melayani.

Komitmen tersebut terbingkai dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona  Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih,Melayani (WBBM) Tahun 2021, yang ditandai dengan penandatangan pakta integritas .

Usai pencanangan dan penandatangan pakta integritas tersebut,Kajari Flotim, Bayu Setyio Pratomo kepada wartawan, menjelaskan adapun tujuan dari Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta peningkatan pelayanan publik.

“Dasar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  menuju WBK  dan WBBM, adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Republik Indonesia (MenPAN- RB) No 10 Tahun 2019. Semoga apa yang telah menjadi tekad,dan yang kami kerjakan secara bersama-sama  ini, memampukan kami untuk mendapat apresiasi dan predikat WBK dan WBBM pada Tahun 2021 ini.,” ujar Kajari Bayu dengan terus mengobarkan komitmen mereka itu.

Lanjut Bayu,Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,merupakan salah satuh upaya Pemerintah untuk mencapai good governance dan perubahan mendasar  pada sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia (aparatur).

Menurutnya, ada enam (6) area perubahanan itu,yakni, manajemen, penguatan ketatalaksanaan, peranan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan Pencanangan ini maka kami pastikan mulai detik ini,kami sungguh-sungguh komit menuju wilayah  bebas korupsi,tidak akan ada KKN,pungli ataupun gratifikasi di satuan kerja Kejari Flotim. Kami telah berkomitmen  untuk mempedomani dan melaksanakan maklumat ini,dan bertekad memberikan pelayanan prima kepada masyarakt.Olehnya saya berharap,jangan ada lagi KKN di Flotim, jangan memberikan sesuatu ataupun berusaha memberikan sesuatu kepada saya,para kasie, jaksa, ataupun para pegawai dalam institusi kami ,karena konsentrasi kami kini adalah melaksanakan komitmen kami menuju WBK dan WBBM !” tegas  Bayu Setyo Pratomo.*(EMNIR).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment