Larantuka/BaliNewsNetwork-Penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI AD Gelombang I Tahun 2021 secara khusus bertujuan untuk menghasilkan personil prajurit tempur, tidak lagi untuk Prababinsa.
Dikonfirmasi di ruang kerjanya,Sabtu (6/2), Dandim 1624 Flores Timur,Letkol Czi Imanda Setyawan S.T.M.I.P mengungkapkan kekhususan dari pelaksanaan penerimaan Catam Gelombang I Tahun 2021 ini.
“Kami telah menerima pengarahan tentang hal itu, dan wajib meneruskannya kepada para calon dan keluarganya agar tidak lagi membayangkan kelak akan menjadi prababinsa. Dan sebagaimana werving yang kami terima, Catam kali ini dikhususkan untuk menghasilkan personil prajurit tempur ! Mereka harus siap ditempatkn di mana saja di seluruh Indonesia, termasuk di Papua.” tandas Letkol Imanda.
Selain itu mereka pun harus siap masuk dalam Corp Infanteri, dan Satuan Kodam se-Indonesia, termasuk Satuan Kopassus dan Kostrad.
“Oleh karena itu, bersamaan dengan pelaksanaan seleksi penerimaan Catam gelombang I Tahun 2021 di wilayah kerja Kodim 1624 Flotim ini maka kami diminta untuk meneruskan werving ini, baik kepada para Catam maupun kepada orang tua mereka (keluarga) tentang hal ini.Kalau mau mengundurkan diri, dipersilakan ! Dari pada melarikan diri saat pelaksanaan Pendidikan atau disersi saat sudah bertugas atau pun melakukan praktek melobi agar ditempatkan di wilayah NTT.” tegas Dandim 1624 Flotim yang terkenal sangat familiar itu. (Emnir)
Editor: Rahman Sabon Nama
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment