Usai Jalani Tahapan Skiring, Kepala PKM Kalike Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Puskesmas Kalike, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur- NTT : Petronela Rita Fernandez. Foto : BNN/ Emnir/Doc.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I bagi para Nakes di wilayah kerja Puskesmas Kalike,Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur,Sabtu (6/2) terkemas dengan rapih dan tertib.Semunya berjalan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum para petugas  dan peserta masuk ke dalam ruangan pelaksanaan pemberian vaksin jenis Senovac itu, ruangan tersebut terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfektan oleh petugas Sanitarian pada PKM Kalike,Oscar Joro.

Semua yang masuk di areal yang dikomandani oleh Rita Fernndez itu, terlihat dengan tertib mencuci tangan mereka, lalu menempati areal antrin (teras PKM) yang telah di atur berjarak .

Pada Pintu masuk dan pintu keluar,terlihat anggota TNI AD Kodim 1624 Flotim,-Pos Ramil Solor dan anggota Bhabinkamtibmas Pos Solor Selatann tampak sigap melakukaan penjagaan.

Mengawalinya dengan doa dan disusul dengan siraman peneguhan dati Cmat Solor Selatan,Yosep Damian Klodor, Rita Fernandez lalu melangkahkan kakinya menuju Meja 1 sebagaimana urutan antiran yang telah tersiapkan mereka.

Setelah menjalani  pemeriksaan identitas di Meja yang ditempati Albert Niron,Pimpinan PKM Kalike itu pun melangkah menuju Meja Skrining. Aktivitas skrining yang dijalankan oleh Ani Wejak tersebu,  melahirkan rekomendasi : Rita Fernandez layak disuntik vaksin Senovac.

Terjadilah, Rita Fernandez menjadi orang pertama dari ke-34 sasaran pada PKM Kalike  yang teraliri vaksin Senovac dari jarum suntik yang disuntikan sang vaksinator,Roman Lewujo.

Demikian selanjutnya Rita pun menjadi orang pertama yang terlabelkan sebagai Nakes yang telah  menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama oleh Oni Niron,petugas pelabelan.

Di meja observasi,Rita atas observasi KIPI yang dilakukan dokter Ovelya,mengakui kalau dirinya normal-normal saja usai menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 itu.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment