Larantuka/BaliNewsNetwork.com- Kegiatan pendistribusin vaksin Covid-19 dari ruang penyimpanan-IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur ke 21 puskesmas di Kabupaten Flores Timur telah rampung, Jumad (5/2).Dari total 4000 via Senovac yang teralokir untuk Flotim,tersisa kini 423 vial.

Sebagaimana pantauan BaliNewsNetwork.com, lanjutan pendistribusian vaksin covid 19  ke- 11 Puskesmas yang tersebar di daratan Adonara dan Solor, pada Jumad (5/2) berjalan aman dan sukses.

Total vaksin yang terdistribusikan sebanyak 1844 vial.Sisa vaksin yang tersimpan di IFK Dinas Kesehatan Flores Timur saat ini sebanyak 423 vial.

Selain  ke-11 puskesmas tersebut,turut terdistribusikan pula 72 vial untuk Puskesmas Waiklibang yang ‘kandas’ terdistribusikan di hari sebelumnya,Kamis (4/2) sebagaimana jadwal pendistribusian bagi 10 Puskesmas di  wilayah Flotim daratan.

Dengan demikian, total vaksin yang telah terdistribusikan dari IFK Dinkes Flotim ke- 21 puskesmas yang ada di kabupaten Flotim tersebut,sebanyak 3577, dan menyisakan 423 vial dari total 4000 vial yang teralokasikan bagi Flotim.

Sementara itu, terkait jumlah nakes (sasaran) yang tersebar pada ke-11 puskesmas di daratan Adonara dan Solor sebagaimana rekapan pihak Dinas Kesehatan Flotim,sebanyak 922 orang.

765 nakes di antaranya berasal  dari delapan (8) puskesmas  yang tersebar di wilayah Adonara, dan 157 nakes berasal dari tiga (3) puskesmas di daratan Solor.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment