Di Flotim Jumlah Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Flores Timur  kian mengalami peningkatan.Per Selasa 12 Januari 2021 berjumlah 30 kasus.Sementara itu jumlah sampel Swab yang masih menanti antrian pemeriksaan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof.W.Z Yohanes-Kupang berjumlah 165 sampel.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya,Selasa (12/1),Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur,dokter Agustinus Ogie Silimalar membenarkan kenyataan pertambahan jumlah kasus positif tersebut !

“Per hari ini,Selasa,12 Januari 2021, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Flores Timur berjumlah 30 kasus. Dominan OTG,dan didominasi transmisi lokal.Hari ini dan besok,Tim kami bergerak ke wilayah sebaran,untuk melakukan pengambilan sampel swab ,baik ulangan maupun bagi yang berkontak erat dengan pasien Covid.”ujar dokter Ogie.

Sementara itu terkait jumlah sampel yang masih antrian pemeriksaan di Labor Biomolekular RSUD Prof.W.Z Yohanes-Kupang,Kadis Kesehatan Flotim itu merincikan,dari sebelumnya 231 sampel,menyisahkan 13 sampel,ditambah lagi dengan pengiriman susulan 132  sampel.

“Itu gambarannya,dan kita akan kirim lagi setelah tim menyelesaikan pengambilan sampel terbaru untuk hari ini dan besok itu ” tandas dokter Ogie dengan terus menerus menghimbau warga Flotim untuk selalu patuh pada protokol kesehatan.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment