Denpasar/Balinewsnetwork-Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Mahasiswa Kristen atau yang lebih dikenal dengan UKM PMK ITB STIKOM Bali beserta Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan BEM ITB STIKOM Bali, telah menggelar Pengabdian Masyarakat Gabungan yang berlokasi di Panti Asuhan Kristen 400 Baith-El Klungkung.  Pengabdian Masyarakat yang digelar pada 1 Desember 2020 ini mengusung tema “Bersama Peduli Dampak Pandemi Covid-19”.

Kepedulian para mahasiswa Kristen dan BEM ITB STIKOM Bali ini direalisasikan melalui pemberian sembako dan kebutuhan lainnya kepada pihak panti asuhan yang berasal dari donasi segenap civitas akademika ITB STIKOM Bali yang telah dikumpulkan bersama.

Tidak hanya itu, kepedulian ini juga direalisasikan dalam bentuk berbagi ilmu pengetahuan dan kemampuan melalui sesi mengajar dalam bentuk kelas singkat yang terbagi dalam 2 kelas, yaitu kelas Desain Canvas dan kelas EasyWorship bagi anak-anak Panti Asuhan Kristen 400 Baith-El Klungkung. Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 10 Desember 2020.

Keseluruhan kegiatan acara Pengabdian Masyarakat Gabungan 2020 ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat membantu pihak panti asuhan dalam masa pandemi Covid-19 ini. Begitu juga materi yang disampaikan dalam kelas singkat tersebut dapat diterapkan dan bermanfaat bagi kepentingan pihak panti. Juga, dapat menjadi dorongan dan inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut serta peduli bersama terhadap masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi Covid-19. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment