Denpasar/BaliNewsNetwork–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Programming of STIKOM Bali pada tanggal 12 – 13 Desember 2020 menggelar acara tahunan Infinite Creativity on IT (Infinity) 2020 yang bertemakan “New Era Technology”. Pada awalnya acara ini didesain dalam bentuk tatap muka yang dihadiri mahasiswa, dosen dan masyarakat umum secara nasional di ITB STIKOM Bali. Namun karena situasi pandemi Covid-19, panitia merubah tatanan acara menjadi berbasis online. Hal ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa baik dalam mempersiapkan kegiatan ataupun mengikuti setiap rangkaian infinity 2020.

Infinity2020 yang berlangsung selama 2 hari dengan 4 rangkaian acara yakni Seminar dengan 2 materi yaitu Transformasi Digital di Masa Pandemi: Tantangan atau Peluang dan Technology Become Income, lomba software development tingkat Perguruan Tinggi, lomba software development tingkat SMA Sederajat, Infinity Clash MLBB dan Infinity Glory PUBGM tingkat umum se-Bali.

Ketua panitia acara ini yakni I Dewa Gede Satria Wiguna menerangkah pencapaian peserta kegiatan ini adalah dari tingkat SMA Sederajat, mahasiswa/I perguruan tinggi di bali maupun di luar wilayah bali dengan daftar sebagai berikut: Seminar Nasional diikuti sebanyak 184 orang, Infinity Clash MLBB sebanyak 43 tim, Infinity Glory PUBGM tingkat umum se-Bali sebanyak 19 tim, Software Development tingkat UMUM sebanyak 26 tim, Software Development tingkat SMA/SMK sebanyak 3 tim Dan keseluruhan peserta kegiatan ini mencapai total : 275 orang/tim.

Kegiatan pertama diawali dengan lomba e-sport (Mobile Legend) dan PUBG mobile tingkat umum se-Bali yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 s/d Sabtu, 12 Desember 2020. Juara 1 Infinity Clash MLBB 2020 diraih oleh tim IH Team, Juara 2 dari tim Omega Squad, Juara 3 dari tim Immortal Fire. Sementaran juara 1 untuk Infinity Glory PUBGM 2020 diraih oleh tim 24 K ESPORT STIKOM, Juara 2 tim CuekGaming, Juara 3 oleh tim BEBAS RAPI, serta Terminator/MVP oleh tim JarxGod

Selanjutnya pada tanggal 12 desember dilaksanakan acara pembukaan infinity yang dibuka oleh ketua umum UKM Programming of STIKOM Bali Arya Faisal Akbar. Dihari yang sama digelar pula perlombaan Ide Kreatif Sofware Development tingkat SMA dan mahasiswa di Kampus II Stikom Bali Jimbaran secara online. Juara 1 lomba Ide Kreatif Sofware Development tingkat Mahasiswa dimenangkan oleh tim MAMEN RIDER PPL dengan perolehan poin 309,42 dari Institut Pertanian Bogor, Juara 2 dimenangkan oleh Tim Cita Cita dengan perolehan poin 301,61 dari Institut Teknologi Kalimantan, Juara 3 diraih oleh Tim Trustic dengan perolehan poin 292,98 dari Universitas Gadjah Mada. Dan untuk kategori tingkat SMA dimenangkan oleh Tim Globaliti dengan perolehan poin 227,1 dari SMK TI Bali Global Denpasar.

Kegiatan terakhir dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Desember 2020 dengan menyelenggarakan Seminar Nasional secara online melalui platform zoom serta Penutupan Infinity 2020 oleh kepala bagian kemahasiswaan ITB STIKOM Bali Bapak I Gusti Ngurah Wikranta Arsa, S.Kom., M.Cs. Seminar ini diikuti oleh 184 peserta dan para Juara serta Undangan dari Kepala Bagian Kemahasiswaan, Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, serta Ketua Himas Jimbaran. Seminar ini dibawakan secara 2 sesi. Sesi pertama dibawakan oleh narasumber I Wayan Darmana yang merupakan CEO. PT Foxbyte Global Inovasi dengan membawakan judul materi “Transformasi Digital di Masa Pandemi: Tantangan atau Peluang” yang menjelaskan bagaimana menjadi seorang talenta digital dibidang teknologi terutama untuk menjadi seorang programmer, selain itu juga banyak dijelaskan bagaimana transformasi bisang Teknologi Informasi saat ini sangat berkembang pesat dan paling dimanfaatkan disaat situasi pandemi covid-19. Dilanjutkan dengan seminar sesi 2 yang dibawakan oleh Charity Tamara yang berprofesi sebagai seorang Gamer, Shoutcaster, Cosplayer, Live Streamer. Membawakan materi tentang “Technology Become Income” yang lebih menjelaskan tentang bagaimana pengalaman yang didapat dari menjadi seorang Gamer, Shoutcaster, Cosplayer, Live Streamer selama ini bagaimana peluang yang sangat besar bisa kita dapatkan dari pekerjaan tersebut serta tips-tips penting agar bisa mendapatkan penghasialan dari hobi yang dijalani.

Kegiatan ditutup dengan penampilan video kegiatan Infinity 2020, pembacaan juara, pemberian penghargaan kepada kedua Pembicara, foto bersama, dan hiburan akustik band oleh Sweet Chocolate. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment