Denpasar/BaliNewsNetwork-Sedikitnya 20 orang mahasiswa baru ITB Stikom Bali mendapat hadiah tujuh unit handphone Oppo Reno4 F dan 13 unit modem dari kampusnya.

Para mahasiswa yang beruntung itu adalah mereka yang melakukan pendaftaran perdana pada 2 Januari 2020, kemudian mengikuti tes dan dinyatakan lulus hingga melakukan registrasi ulang sebagai mahasiswa baru.

Penyerahan hadiah ini dilakukan langsung oleh Dr. Dadang Hermawan selaku Rektor ITB Stikom Bali, didampingi Direktur Kerja Sama, Humas dan Pemasaran I Made Sarjana, SE., MM dan Direktur Akademik Erma Sulistyorini, SE., MM.Kom bertempat di ruang Bali 1928, Kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Kamis (26/11/2020) sore.

Dalam sambutannya Dadang Hermawan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa, pemenang hadiah. “Hadiah ini, walapun nilainya kecil tapi ini bukti bahwa sesuatu itu harus kita cari. Artinya, kalau mau mendapat sesuatu harus ada upaya untuk mendapatkannya,” kata dadang Hermawan.

“Semoga perangkat ini lebih memudahkan adik-adik selama kuliah di Stikom Bali,” lanjut Dadang Hermawan.

Dadang berharap para mahasiswa ITB STIKOM Bali tidak perlu berlama-lama kuliah, tetapi bisa menyelesaikan pendidikannya tepat waktu. “Saya ingin adik-adik semua cepat masuk ke dunia kerja,” lanjutnya.

Dewasa ini, kata Dadang Hermawan, dunia usaha sudah berubah ketika merekrut calon tenaga kerja. “Jika dulu yang dicari staf marketing maka lulusan ekonomi tetapi kemudian dilatih IT, jika dicari staf keuangan maka dicari sarjana akuntansi tetapi kemudian dilatih IT. Saat ini yang dicari adalah sarjana IT dilatih marketingnya, dilatih keuangannya dan seterusnya. Jadi, adik-adik sangat tepat memilih Stikom Bali karena nanti lebih mudah masuk ke dunia kerja,” kata Dadang.

Menurut Dadang Hermawan, dalam hal penerimaan mahasiswa baru, ITB STIKOM Bali selalu melakukan inovasi baru. Selain membuka pendaftaran lebih awal dan berhadiah seperti di atas, per 10 Nopember – 28 Desember 2020 ITB Stikom Bali membuka pendaftaran program khusus bagi calon mahasiswa baru.

Hadiahnya tak tanggung-tanggung, sebuah laptop.

Indi, salah seorang mahasiswi baru yang juga alumni SMAN 1 Tabanan mengaku senang mendapat HP Oppo4 F. “Tentu saya sangat senang. Ini sangat membantu saya sebagai alat komunikasi, membuat tugas-tugas atau mengikuti kuliah online,” ucap Indi, sambil mengajak adik-adik kelasnya atau orang lain untuk tidak ragu-ragu mendaftarkan diri dan melanjutkan kuliah di ITB STIKOM Bali.

“Kampusnya bagus, nyaman dan menyenangkan. Saya sudah merasakannya,” lanjut Indi.

Hal senada disampaikan oleh mahasiswa baru lain, Agung Putra, yang kebagian sebuah modem. Alumni SMKN 1 Denpasar mengaku perangkat ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan kuliahnya. Agung juga mengajak adik-adik kelasnya kelak bergabung di ITB Stikom Bali.

Saat ini ITB Stikom Bali memiliki tujuh program studi (Prodi), yakni Prodi Sistem Komputer, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Bisnis Digital, National Dual Degree Program, International Dual Degree Program, dan Prodi Manajemen Informatika. Memiliki tiga kampus, yakini ITB Stikom Bali Kampus Renon, ITB Stikom Bali Kampus Jimbaran dan ITB Stikom Bali Kampus Abiansemal. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment