Denpasar/BaliNewsNetwork–Meski dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, kreativitas harus tetap diasah. Kondisi ini tidak membuat Unit Kegiatan Mahasiswa Multimedia ITB STIKOM Bali terhenti untuk mengekpresikan kreativitas di bidang multimedia. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan event puncak UKM Multimedia yaitu Mahakarya Multimedia yang dilaksanakan tanggal 8 November 2020. Pelaksanaan acara tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Mahakarya tahun 2020 merupakan Mahakarya ke VI yang dikreasikan dalam dua rangkaian acara, dimana pelaksanaan acara pada tahun ini terdiri dari Webinar dan juga Pameran Digital yang mengusung tema Peluang Berbisnis Digital dalam Dimensi Karya.

Pelaksanaan Mahakarya Multimedia dilakukan pada dua platform yang berbeda yaitu webinar dilaksanakan live melalui platform zoom dan Pameran digital dilakukan secara live melalui instagram UKM Multimedia.

Ketua panitia Mahakarya Multimedia 2020 yaitu Yogi Pratama dalam laporannya menyampaikan, terdapat 123 orang peserta dari anggota UKM Multimedia yang berparstisipasi dalam kegiatan pameran digital. Dan 253 orang peserta mengikuti webinar, yang terdiri dari 246 peserta internal dan 7 peserta dari eksternal ITB STIKOM Bali. “Sesuai dengan tema yang diangkat, dari keseluruhan peserta yang berpartisipasi diharapkan bisa mendapatkan wawasan mengenai trend pasar, mengetahui bahwa karya-karya yang dibuat dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pundi-pundi penghasilan dimasa pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan ITB STIKOM Bali I Gusti Ngurah Wikranta Arsa, S.Kom., M.Cs dalam sambutannya mengungkapkan bidang multimedia merupakan ajang yang bergengsi di dunia IT, dapat dilihat dari jumlah peserta pameran yang begitu antusias dalam acara Mahakarya Multimedia ini.

Acara Mahakarya Multimedia dilaksanakan tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dimulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan tentunya tetap jaga jarak. Pembicara yang diundang dalam acara webinar, Dewa Gede Raka Jana Nuraga seorang Illustrator & Graphic Designer serta owner dari Hns Studio dan juga Mytess Konveksi. Mahakarya tahun ini juga mengundang I Gede Harsemadi S.Kom., M. T sebagai moderator yang merupakan seorang multimedia developer sekaligus pengajar di ITB STIKOM Bali. Usai pemaparan materi, dilanjutkan dengan praktek mengenai basic colouring. Peserta webinar pun sangat antusias saat sesi tanya jawab dimulai. Setelah webinar selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada peserta pameran digital yang memperoleh karya terbaik dan terfavorit. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment