Tabanan/BaliNewsNetwork–Unit Kegiatan Mahasiswa Himatography ITB STIKOM Bali telah melaksanakan kegiatan Malam Keakraban Himatography (Makro) pada tanggal (11/02/2020) sd. (12/02/20), yang berlokasi di Bumi Perkemahan Danau Buyan, Bedugul – Tabanan. Ketua Panitia Malam Keakraban Himatography I Gusti Putu Putra Adi Dharma menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 66 peserta yang berlangsung selama dua hari satu malam. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, terutama dengan anggota baru Himatography 2019.

Gusti Putu Putra mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya manggang, curhat malam, tracking, hunting landscape, dan games. Semua kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta Makro. Acara ini juga dihadiri oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Kompas serta didampingi oleh Kemahasiswaan ITB STIKOM Bali dan Pembina Himatography.

Hari pertama diisi dengan kegiatan manggang, semua peserta sangat antusias saat melilit sate, memanggang ayam dan sate, serta ada juga yang menggoreng sosis. Acara ini sangat efektif untuk menjauhkan peserta dari smartphone sehingga semuanya bisa berinteraksi dengan peserta yang belum mengenal satu sama lain. Malam harinya diadakan curhat malam, semua peserta memperkenalkan diri serta memberikan kesan pesan selama menjadi anggota Himatography. Selain itu, peserta yang lain diperbolehkan untuk memberikan pertanyaan.

Sementara itu, acara pertama di hari kedua adalah tracking dan hunting landscape. Kegiatan ini dilakukan agar peserta Makro agar tidak bosan dengan tema hunting-hunting sebelumnya, karena lebih sering melakukan hunting foto model dan makanan. Maka kegiatan ini sangat cocok dilakukan agar peserta Makro bisa menambah wawasan tentang fotografi landscape. Setelah hunting landsacape, diadakan tiga games yaitu oper tali, oper karet gelang, dan tarik tambang. Semua games diikuti seluruh peserta Makro dan semua peserta sangat antusias mengikuti games terutama saat game oper tali dan oper karet gelang.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Himatography Made Gita Karisma mengucapkan terima kasih kepada semua pihka baik dari anggota UKM sendiri maupun UKM yang sudah berpartisipasi serta Pembina Himatography I Nyoman Adi Pratama Putra yang selalu memberi support dalam setiap kegiatan. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Kemahasiswaan ITB STIKOM Bali yang selalu memberi masukan dan nasehat. “Semoga Unit Kegiatan Mahasiswa Himatography lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment