Pendiri dan Relawan TBIN Menanga Masuk Nominasi Teacher Literacy Award 2020

Yohanes Dionisius Dani (kedua dari kiri) .Foto : BNN/Doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com- #Guru Solor Bisa#, demikialah salah satu tagline yang selalu digaungkan oleh pegiat  literasi  Teras Baca Ile Napo (TBIN) yang berpusat di desa Menanga,Kecamatan Solor Timur,Kabupaten Flores Timur –NTT tersebut, tidak saja menorehkan keberhasilan kepada warga binaan mereka.

Kali ini Yohanes Dionisius Dani,salah seorang pendiri (Founder) dan Relawan (Volunter) Teras Baca Ile Napo –Menanga,sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam babak final ajang seleksi Teacher Literacy Award 2020.

Guru mata pelajaran Matematika pada SMP Negeri I Solor Timur  itu telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi  sebelumnya dan menempati urutan ke-5 dari ke-25 Nominator Teacher Literacy Award 2020. Dion Dani merupakan satu-satunya Nominator asal propinsi NTT.

“Kami sebelumnya mendaftar di GBM Indonesia sebagai pihak penyeenggara.Kami menceritakan aktivitas pengembangan program literasi di sekolah maupun di luar sekolah,serta dampaknya dari kegiatan pengembangan literasi tersebut.Kami menjawab pertanyaan-pertanyaan.Pada tanggal 28 Oktober 2020,pihak GMB Indonesia mengumumkan ke-25 Nominasi yang akan bersaing ke babak final ajang Teacher Literacy Award 2020.Dan saya salah satu diantaranya,saya satu-satunya peserta seleksi asal  NTT !”tutur Yohanes Dionisius Dani,Senin (9/11).

Dirinya kini sedang mempersiapkan segala hal sebagaimana syarat pada babak final ini. Pada babak final ini, ke-25 Nominator tersebut akan berhadapan dengan jenis seleksi wawancara dan penilaian dokumen.

Pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 22 Maret 2021 bertepatan dengan perayaan Festival  Literasi Nasional ke-5. #Guru Solor Bisa #.*(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment