BST Kabupaten Flotim Sekali Bayar untuk Tiga Bulan

Anselmus Yohanes Maryanto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur. Foto: BNN/ Doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork–Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) telah meluluskan permintaan Dinas Sosial untuk mencairkan  dana BST APBD II. Tiga (3) milyar lebih dari total 4,5 anggaran Jaring Pengaman Sosial yang terbagi dari 16 milyar dana penanganan Covid-19 pada APBD TA 2020  tersebut pun telah tersalurkan Bank NTT Cabang Flotim ke BRI Cabang Larantuka sebagai juru bayarnya pada Selasa, (03/11). Menanti pemberesan akhir  pada aspek administrasi, dana BST APBD II tersebut siap terbayarkan kepada 1.741 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Dari aspek anggaran, sangat siap! Siap bayar,karena memang keseluruhan anggaran JPS khusus BST APBD II itu telah tersalurkan dari Kas Daerah ke BRI Cabang Larantuka  sejak  Selasa, (03/11) .Tinggal validasi akhir,dan siap tersalurkan ke rekening masing-masing KPM. Kami pun akan berkoordinasi dengan Pak Bupati, apakah diawali dengan launching ataukah langsung bayar.” ungkap Anselmus Yohanes Maryanto, Plt.Kepala dinas Sosial Kabupaten Flotim yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, (04/11).

Tentang jumlah penerima manfaat bantuan  Covid-19 yang bersumber dari APBD II Kabupaten Flotim itu, Anselmus Y.Maryanto menjelaskan pihaknya telah menetapkan  2.500 KPM. Walau demikian di pembayaran tahap I ini mengakomodir 1.741 KPM.

“Jumlah sisanya akan kita usulkan pada pembayaran tahap berikutnya. Sedangkan terkait mekanisme pembayarannya, dengan nominal Rp 600.000 per KPM  per bulan selama 3 bulan itu langsung kita bayarkan sekali jalan. Maksudnya sekali bayar untuk tiga bulan!,” terang Anselmus Maryanto dengan terus memastikan dalam pekan ini,terbayarkan! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment