BST APBD II Flotim Mulai Tersalurkan

Plt. Kadis Sosial Kabupaten Flores Timur, Anselmus Yohanes Maryanto. Foto: BNN/Doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kabar gembira bagi para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)-APBD II di Kabupaten Flores Timur, terhitung kemarin, Selasa (03/11), pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Larantuka telah melakukan penyaluran BST APBD II, langsung ke rekening setiap penerima.

Kenyataan itu dibenarkan Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur, Anselmus Yohanes Maryanto tatkala menjawab pengkonfirmasian balinewsnetwork.com terkait kejelasan pembayaran BST Kabupaten tersebut.

“Sudah mulai tersalurkan ke rekening KPM, terhitung kemarin Selasa, 3 Nopember 2020. Untuk yang kemarin, pihak BRI telah menyalurkan ke 1.700an rekening. Dan akan dilanjutkan hingga menggenapi total kuota KPM penerima BST APBD II dan besarannya pada setiap tahapan pembayarannya,” ujar Anselmus Y.Maryanto.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari total 16 milyar anggaran penanganan Covid-19, khusus untuk JPS, Pemkab Flotim mengalokasikan anggaran sebesar 6 milyar. Dari besaran dana JPS tersebut, 1,5 milyar telah termanfaatkan untuk membantu mahasiswa asal Flotim yang  memutuskan untuk tidak pulang kampung selama masa darurat Covid-19, dan 4,5 milyar untuk BST Kabupaten atau BST APBD II. Adapun total penerima BST Kabupaten Flotim itu sebanyak 2.500 orang. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment