Kuasa Hukum Bos BPR Legian Optimis Kliennya Dituntut Bebas

Acong Latif.(dok)

Denpasar | Balinewsnetwork.com – Tim kuasa hukum bos BPR Legian Titian Wilaras kembali mengungkapkan jika kliennya tidak secara sah dan terbukti melakukan kasus tindak pidana perbankan seperti yang dituduhkan.

Pengacara terdakwa, Acong Latif saat ditemui, Senin (12/10/2020) mengatakan, selama persidangan pihaknya mencatat dari keterangan saksi-saksi dan terdakwa bahwa tidak ada bukti jika Titian Wilaras selaku pemilik saham memerintahkan kepada para direksi BPR Legian baik secara langsung atau tidak langsung.

“Bahkan saksi dari OJK saat diperiksa ketika ditanyakan siapa yang dirugikan jawabnya tidak ada pihak yang dirugikan, tidak ada nasabah yang komplain dirugikan, tidak ada hutang bank bahkan saat itu untung, dan bank nya pun mendapatkan penghargaan dari Info Bank,” ucap Acong Latif.

Artinya kata pengacara yang akrab disapa Acong ini, seharusnya disini terdakwa bebas dari jeratan hukum, juga tuntutanpun harusnya tuntutan bebas.

Menurutnya, jika bank nya dianggap bermasalah, maka yang harus bertanggungjawab dalam kasus ini adalah dreksi karena selaku pelaksana.

“Bukan justru pemilik saham yang disalahkan karena seharusnya setiap kebijakan bank harus melalui RUPS, dan apabila tidak dengan RUPS maka itu tindakan non formal dan direksi selaku pelaksana yang salah,” ujar Acong.

Ditambahkan pula, terkait kendaraan roda empat yang disebut dibeli Titian Wilaras, sudah ada pernyataan tertulis dari Dirut BPR Legian bahwa kendaraan tersebut merupakan milik perusahaan, bukan milik pribadi Titian Wilaras.

Kasus ini menjadi menarik lantaran Titian Wilaras diseret ke pengadilan atas dugaan kasus tindak pidana perbankan. Padahal dalam beberapa kesempatan, Titian mengaku telah mengeluarkan dana puluhan miliar rupiah untuk membesarkan BPR Legian.

“Sesuai keterangan saksi dan klien saya selama persidangan, saya berpendapat jika klien saya tidak bersalah dan harus bebas dari segala tuntutan,” tegasnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment