Stadion Olahraga Flotim Siap Dikerjakan, Apa Saja Item Pekerjaannya?

PPK Paket Pekerjaan Pembangunan Stadion Olahraga Kabupaten Flores Timur, Simon Soge Makin. Foto: BNN/Dok/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Pihak CV AKINDO akan segera melaksanakan pekerjaan Pembangunan Stadion Olahraga milik Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Menandai pekerjaan tersebut, telah terjadwalkan pula seremonial peletakan batu pertama pekerjaan itu  di Kamis (13/08) lusa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paket pekerjaan Pembangunan Stadion Olahraga yang adalah Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur, Simon Soge Makin yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di ruang kerjanya, Senin (10/08) mengungkapkan bahwa semua tahapan admnistrasi awal pasca tender yang menjadi kewenangannya, (Penandatangan Kontrak dan Penerbitan SPMK) pun telah beres terlaksana.

“Untuk paket ini, pada Kamis (13/08) akan dimulai dengan sermonial peletakan batu pertama. Barusan ini, saya membangun koordinasi dengan Kabag Humas dan Protokol Setda Flotim untuk mendapatkan jadwal Bupati Flores Timur. Dan ditetapkanlah pada hari Kamis ini, akan dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pekerjaan Pembangunan Stadion Olahraga oleh Bapak Bupati,”  ujar Simon Soge Makin.

Adapun pembiayaan DAU sebesar 11 milyar yang ‘bersarang’ pada DPA Dinas PKO Flotim TA 2020  dengan  nilai kontrak 10 milyar 400 juta lebih  itu  disasarkan untuk pekerjaan Cut and Fill dan pekerjaan Talud di bagian Selatan (200 meter) dari luasan 200 x 200 meter (yang diperuntukan untuk pembangunan stadion olahraga).

“Di Tahun Anggaran 2020 ini, sebagaimana dokumen perencanaan yang dihasilkan pihak Perencana, kita  berkonsentrasi pada pekerjaan Cut and Fill dan Pengerjaan Talud di bagian Selatan sepanjang 200 meter dengan lamanya pekerjaan 155 hari kalender,berakhir di 31 Desember 2020,” urai Simon Soge Makin dengan terus mengungkapkan jadwal peletakan batu pertama pengerjaan Pembangunan Stadion Olahraga milik Pemkab Flotim itu pada Kamis (13/8). (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment