Walau Raih Opini WDP, Pemkab Flotim Agak Legah! Apa Pasal?

Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda. Foto: BNN/Dok./Emnir.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi NTT dalam pemeriksaannya terhadap pelaksanaan APBD Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2019 kembali memberikan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Walau kerinduan Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di pemeriksaan Tahun 2020 ini masih kandas, toh Pemerintah Kabupaten Flores Timur cukup berbangga dan legah atas capai tersebut.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya usai melantik Kasat Pol PP, Agustinus Ola Sabon ,S.Sos,M.AP, Rabu (5/8), Sekda Paulus Igo Geroda terkait kelegaan tersebut mengungkapkan, LHP BPK terhadap pelaksanaan APBD TA 2019 tersebut hanya menyertakan satu akun pengecualian dalam opini WDP itu, dari sebelumnya di LHP atas peleksanaan APBD  TA 2018 ada 5 akun pengecualian

“Walau BPK Propinsi NTT  di pemeriksaan Tahun 2020 atas pelaksanaan APBD TA 2019 masih memberikan Opini WDP, namun kita cukup  legah, karena dari sebelumnya di pemeriksaan Tahun 2019 atas pelaksanaan APBD TA 2018, pihak BPK Propinsi NTT mencantumkan ada 5  akun pengecualian (bermasalah) yang harus ditindaklanjuti. Namun di kali in,i hanya ada satu akun pengecualian. Artinya persoalan-persoalan yang terbawa dari tahun 2014 yang selalu menjadi temuan BPK NTT telah berhasil kita tindaklanjuti. dan clear !  Tinggal satu akunt ini ! Dan terhadap satu akun  pengecualian (Aset) ini, kami komit untuk menyelesaikannya. Kami sudah berkoordinasi dengan semua pimpinan OPD untuk besok ,Kamis (6/8) (hari ini ) kami melakukan pertemuan menyikapi rekomendasi BPK NTT itu.” jelas Sekda Paul Igo Geroda. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment