Larantuka/BaliNewsNetwork-Barisan Tenaga Bongkar Muat (TKBM) pada pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur di Senin (6/7) mendapat aliran berkat dari Kantor  Unit Penyelenggara Pelabuhan Laut Kelas II Larantuka. Melalui paket sembako, mereka menikmati sungguh kepedulian humanis yang diperlihatkan pihak KPL Larantuka di saat mereka terjerembab dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, pada pukul 10.00 wita ,barisan TKBM memasuki halaman Kantor Pelabuhan Laut Larantuka .Dengan tetap menjaga jarak dan mengenangkan masker, mereka dengan riang menanti saat penyaluran paket sembako tersebut.

“Baru pertama kali terjadi,dan  selama situasi sulit di pandemi Covid-19 ini kami baru mendapatkan perhatian seperti ini. Kami tidak terakomodir sebagai penerima BST, olehnya, kami sangat berterima kasih atas  perhatian pihak Shabandar Larantuka kepada kami ini,” ungkap beberapa anggota TKBM usai menerima paket Sembako.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan laut Kelas II Larantuka, Usman Laude Ali di acara penyaluran paket sembako tersebut meminta para TKBM untuk tidak melihat besaran atau banyaknya komponen paket sembako tersebut, namun dirinya meminta mereka untuk menikmati pertautan hati, cinta dan kepedulian pihaknya ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid -19 ini.

Usman Laude Ali pun mengajak mereka untuk bersama-sama mentaati protokol kesehatan serta menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam kerja pelayanan mereka .

“Ini wujud kepedulian kami terhadap komponen masyarakat di wilayah pelabuhan. Hari ini, kami dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Pelabuhan Laut Kelas II Larantuka menyalurkan bantuan sembako kepada 134 anggota TKBM untuk meringankan beban mereka pada situasi pandemi Covid-19 ini. Plus masker, komponen sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, gula pasir, minyak goreng, kopi dan susu,” urai Usman Laude Ali. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment