Tiga Paket DAK Fisik di Flotim, Lolos Terlaksana

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Flores Timur, Dominikus Demon,SH. Foto: BNN/ Doc/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Flores Timur berhasil menyelamatkan tiga paket pekerjaan jalan (hotmix) yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020. Tatkala Menteri Keuangan RI mengeluarkan instruksi penundaan pelaksanaan keseluruhan paket DAK akibat situasi pandemi covid-19 tersebut, ketiga paket DAK yang bersarang pada bidang Bina Marga dinas PUPR Flotim itu telah terkontrakan! Kini, progres pekerjaannya pun telah mencapai hitungan 30-an  prosen.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Flores Timur,Dominikus Demon kepada BaliNewsNetwork.com di ruang kerjanya,Selasa (23/6) membenarkan kenyataan tersebut.

“Ada tiga paket DAK fisik kita yang lolos dari pelaksanaan instruksi Menteri Keuangan sehubungan dengan penanganan Covid-19 tersebut. Dan semua paket DAK fisik itu ada pada Bidang Bina Marga. Ketika Menteri Keuangan menginstruksikan penundaan pekerjaaan paket DAK, ketiga paket DAK pada Bidang Bina Marga tersebut telah berkontrak. Sehingga lolos! Sedangkan paket DAK pada bidang SDA,kandas terlaksana dikarenakan pada saat terbitnya instruksi  tersebut,proses paket DAK pada Bidang SDA itu baru sampai pada tahapan Perencanaan

Adapun ketiga paket DAK yang lolos tersebut adalah pekerjaan (hotmix) pada ruas  jalan Mulobang-Walang (Tanjung Bunga) dengan nilai 9 milyar, ruas jalan Ritaebang-Tanalein (Solor Barat) dengan pagu 9 milyar, dan ruas jalan Waiwadan- Waibreno (Adonara Barat) senilai 4 milyar.

Selain ketiga paket DAK fisik tersebut, dari DAU, lolos  pula paket pekerjaan jalan (hotmix) paket Sebuku-Kawalelo (4 milyar), paket Panda- Demon Dei (4 milyar), dan paket dalam Kota Waiwerang (2 milyar). (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment