Nikmati Situasi Pandemi Covid Dengan Tenang, Warga Waitiu-Bentala Ini Berkreasi

Sejumlah Pot Bunga, hasil racikan Kris Liwun , warga Dusun Waitiu,Desa Bantala, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Sekedar menghilangkan rasa bosan di waktu luangnya, Kris Liwun, (50) warga dusun Waitiu, Desa Bentala, Kecamatan Lewolema-Flores Timur  pun berkreasi. Dari potongan-potongan kayu yang ditemukannya, suami Mirna Hurint itu lalu membentuknya menjadi pot bunga. Walau ditengah kesulitan akibat pandemi Covid-19, dalam diamnya,Kris terus mengasah kreasinya secara autodidak !

Tak cuma memoles potongan –potongan kayu tersebut, beberapa kepingan alumnium dan tripleks yang tertatap matanya pun dikumpulkannya. Dirinya lalu mendesain beberapa barang bekas itu menjadi sebuah mal vas bunga.

Dasar kecintaannya pada bonsai, membuatnya lalu mengkreasikan potongan-potongan kayu serta mal tadi menjadi pot bunga yang dikhususkan untuk tanaman bonsai.

“Hanya untuk menghilangkan rasa bosan di waktu luang.Ketika saya memperhatikan beberapa potongan kayu di sekitar rumah saya, munculahl ide itu. Kebetulan juga banyak pot bunga saya yang berbahan dasar plastik bekas sudah pada rusak, maka saya lalu menjadikan potongan-potongan kayu itu menjadi pot bunga. Karena kurang, saya lalu mencoba kutak-katik android saya mencari tentang cari pembuatan vas bunga. Dari beberapa panduan itu, saya lalu memanfaatkan material yang sedang ada dirumah, dan seperti inilah hasilnya.” tutur Kris sembari memperlihatkan beberapa karya yang telah tercetaknya itu.

Demikianlah Kris Liwun lalu menggantikan sejumlah pot lamanya itu dengan hasil pekerjaan iseng-isengnya di waktu luangnya tersebut.

Dengan tetap mempertahankan ritme kerjanya di waktu luangnya, Kris Liwun (muebeller), belum berpikir untuk mendagangkan buah karyanya itu. Yang ada dalam benaknya adalah menggantikan keseluruhan pot lamanya ! Kecuali kalau ada pesanan !

Demikianlah perjumpaan BaliNewsNetwork.com dengan insan kreatif di di Desa Bentala, Senin (1/6). Dalam diam, Kris Liwun berkreasi Autodidaktos ! Walau menikmati  kesulitan-kesulitan di tengah pandemi covid-19, toh suami Mirna Hurint itu tetap  dalam diamnya dan terus berkarya secara autodidak ! Met Berkarya Bung! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment