Waspada Covid-19, Perum Bulog Cabang Larantuka Minta Warga Jangan Panik, Stock Sembako Cukup

Pimpinan Cabang  Perum Bulog Larantuka, Pieter E. De Haan. Foto: BNN/EMnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Perum Bulog Sub Divre Larantuka meminta warga Flores Timur untuk jangan resah dan panik menghadapi situasi sulit terkait akses mendapatkan sembako ditengah kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 ) ini. Persediaan di gudang masih sangat cukup, datang saja ke Perum Bulog  Larantuka!

Pimpinan Cabang Perum Bulog Larantuka, Pieter E.De Haan yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di ruang kerjanya, Kamis (2/4) membenarkan ketercukupan persediaan itu.

“Kita memang konsen pada ketersediaan Beras. Sampai saat ini, kita mempunyai persediaan Beras di gudang sebanyak 1291 ton. Dalam waktu dekat ini akan ada pasokan dari NTB  sebanyak 500 ton. Jumlah persediaan ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Flotim akan Beras hingga tiga bulan kedepan (Juni) . Sedangkan Minyak Goreng, masih ada 2252 liter, dan Terigu, ada 3300 ton. Oleh karena itu kepada masyarakat Flotim, kami minta untuk jangan resah dan panik. Datang saja ke kantor kami pada setiap jam kerja, kami siap melayani !”ungkap Pinca Perum Bulog  Larantuka Pieter E.De Haan.

Pelayanan operasi Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KSPH) tersebut terpaksa tersentral di kantor Perum Sub Divre Bulog Larantuka, lantaran patuh pada instruksi waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Untuk sementara kami meniadakan operasi pasar murah keliling itu karena memang kita semua harus patuh terhadap instruksi pencegahan Covid-19 ini. Pelayanan di sini pun di atur sebagaimana protap pencegahan Covid-19. Tidak membludak ! Intinya warga jangan resah,dan jangan panik akan kesulitan akses mendapatkan sembako. Stock kita masih cukup. Memang kami hanya kewalahan pada Gula, karena Gula berurusan dengan kebijakan Pusat. ”terang Pieter E.De Haan dengan terus menerus menghimbau warga Flotim untuk jangan resah! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment