Sidang Pidana Digelar Online, Sidang Tipikor Tetap Berjalan Normal

Terdakwa Ariyaningsih saat menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Denpasar.Foto:BNN/dok

Denpasar | Balinewsnetwork.com
Dampak penyebaran virus Corona yang semakin tidak terkendali ini memaksa sejumlah sidang pidana di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar digelar dengan cara online atau mirip dengan video conference.

Namun tidak demikian untuk sidang kasus korupsi yang digelar di Pengadilan Tipikor, Denpasar. Kasi Pidana Khusus Kejari Denpasar I Nengah Astawa yang dikonfirmasi mengatakan untuk sidang kasus korupsi yang ditangani Kejari Denpasar tetap berjalan seperti biasa.

“Kejari Denpasar hanya menyidangkan dua kasus korupsi. Jadi persidangan tetap berjalan normal tidak secara online.” tegas Astawa. Namun demikian, pihak tetap mewanti-wanti agar pengunjung sidang dibatasi.

Tetapi, andai saja agenda sidang mengalami penundaan, Astawa mengatakan tidak masalah mengigat masa tahanan dua terdakwa kasus korupsi yang ditagangi Kejari Denpasar masih cukup panjang.

Dikatakan Astawa, untuk terdakwa kasus korupsi di Desa Dauh Puri Klod atas nama Ariyaningsih, sudah masuk pada agenda pemeriksaan terdakwa.

“Artinya tidak masalah jika sidang tetap digelar seperti biasa, hanya saja tetap menjaga jarak aman sesuai himbauan pemerintah,” tegasnya.

Sementara untuk kasus korupsi di Desa Pemecutan Kaja dengan terdakwa Anak Agung Ngurah Arwatha masih dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Sidangnya masih ditunda, dan tidak ada masalah juga karena masa tahanannya masih lama,” pungkasnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment