Pemkab Flotim Datangkan Alat Test Covid-19, APD Siap Tiba

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST. Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Selain mendatangkan Alat Perlindungan Diri (APD), Pemerintah Kabupaten Flores Timur juga telah melakukan pemesanan  Rapid Test atau alat test cepat virus corona. APD dikabarkan akan segera tiba di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur  dalam waktu dekat ini.

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon di ruang kerjanya ,Kamis (26/3) membenarkan pemesanan peralatan test virus corona itu.

“Rapid Test sudah dipesan dan yang akan tiba duluan  ke sini  adalah bila nantinya Rapid Test ini tiba, maka kita akan maksimalkan pemeriksaan APD. Mungkin besok atau lusa, APD tersebut sudah tiba di sini. Kepada seluruh warga Flores Timur, saya minta jangan panik, tetap tenang. Ikutlah seluruh arahan –arahan pencegahan Covid-19  tersebut secara patuh. Dan kepada warga pelaku perjalanan yang baru tiba di Flotim, saya minta untuk patuh dan tertib dalam melaksanakan masa karantina mandiri. Hindari  diri dari praktek-praktek penyebaran berita hoax, dan jangan pula terpancing dengan isu maupun berita hoax. Berkoordinasilah selalu dengan Satuan Petugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada setiap wilaya,” pinta Bupati Anton Hadjon.

Menyadari sungguh akan kondisi geografis Flores Timur yang sangat terbuka tersebut, Bupati Anton Hadjon, selain mengintensifkan koordinasi dengan Pemrop NTT dan Pempus untuk mendapatkan tambahan fasilitas penunjang kesehatan, tetap menyeruhkan kekompakan untuk  mencegah penyebaran Covid-19 di daerah Flotim

“Saya telah mendatangi (surat) keputusan menutup akses bagi Pelayaran kapal Pelni dan pengurangan frekuesi operasioanal Kapal ASDP serta armada laut  dan darat antar kabupaten dalam Propinsi. Mari kita kompak untuk cegah penyebaran Covid-19 di Flotim dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban  di daerah ini,” ajak Bupati Anton Hadjon dengan terus memantau situasi lapangan. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment