Cinta Perawat Komisariat Oka-Flotim,Tersalur di Mokantarak

Aktivitas Pelayanan Kesehatan Gratis oleh warga PPNI Komisariat Oka-Flores Timur  di HUT PPNI ke-46 di Desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Selasa (17/3). Foto: BNN/ Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 46, Selasa (17/3), warga PPNI Komisariat Oka, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur-NTT, menggelar aksi peduli kasih  di Desa Mokantarak.Solidaritas profetis mereka itupun tersalurkan dengan penuh cinta.

Mengumpulkan sedikit dari kepunyaan mereka, demikianlah kebersatuan hati insani juru rawat yang terhimpun dalam wadah PPNI Komisariat Oka tersebut lalu membagikan euforia kebahagiaan mereka di HUT PPNI ke-46 itu kepada warga desa Mokantarak  kegiatan Bakti Sosial mereka

Transferan pengetahuan tentang pola hidup sehat dan pengenalan terhadap gejalah serta cara pencegahan dan pengobatan terhadap beberapa  jenis penyakit tidak menular yang lasim menggerogoti kesehatan masyarakat, serta layanan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis .dilakukan mereka dengan penuh kasih.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, Maria leliana Himalaya,Amd.Kep dan Petrus Paulus Harut Daton  Amd.Kep  tampil menyakinkan dan menggairahkan warga Mokantarak di babak Penyuluhan Kesehatan.  Aula Kantor Desa Mokantarak pun bermandikan sukacita itu ! Konsentrasi warga pun penuh tertuju pada sajian materi tentang Hipertensi , Kanker Serviks  (IVA), Diabetes Melitus , serta Tubercolosis  yang disajikan kedua Perawat itu.

Warga pun langsung berebutan mengajukan pertanyaan usai kedua perawat tersebut menyiramkan pengetahuan sebagaimana materi yang terbawakan mereka. Semuanya dipersembahkan mereka dengan penuh kasih.

Kegiatan yang terkemas dalam Bakti Sosial PPNI Komisariat Oka tersebut pun dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan.

“Pemeriksaan Kesehatan yang dimaksud adalah pemeriksaan Tekanan Darah, Pengukuran Tinggi dan  Berat Badan, serta pemeriksaan Kematangan Sel. Kami menyelinginya dengan Senam Anti Hipertensi. Kegiatan Baksos dalam rangka merayakan HUT PPNI ke-46 ini kami tutup dengan Pengobatan dan Pemberian Makanan Tambahan. Di acara  penyuluhan tersebut, kami juga memutarkan audio visual tentang virus corona (Covid-19) , agar masyarakat di desa Mokantarak bisa mengenali dan mewaspadainya (mencegahnya) dengan membiasakan pola hidup sehat itu.” jelas Ketua PPNI Komisariat Oka, Ferdinandus Deka Hurint,Amd,S.Kep.

Kepala Desa Mokantarak, Petrus Baga Maran, tak henti-hentinya meluapkan kegembiraan dirinya bersama warga di desanya serta mengucapkan terima kasih atas layanan  amal kasih barisan PPNI Komisariat Oka tersebut. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment