Sambut UN, SMAN I Solor Barat Adakan Simulasi UNBK

Kepala Sekolah SMAN I Solor Barat, Nikolaus Erak,S.Pd,melakukan pemantauan kegiatan Simulasi UNBK sesi pertama, Senin (24/2).Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com- Menyongsong pelaksanaan UN Tahun 2020 di akhir Maret mendatang, pihak SMA Negeri 1 Solor Barat pada Senin (24/2) melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) .Terbagi dalam dua sesi per hari, ke-92 peserta UN diberi waktu untuk membiasakan diri menggunakan perangkat  multimedia  (client-server) yang telah disiapkan pihak sekolah.itu.

Kepala Sekolah SMAN I Solor Barat, Nikolaus Erak,S.Pd kepada BaliNewsNetwork.com disela-sela pemantauan pelaksanaan simulasi UNBK tersebut menjelaskan, pelaksanaan UNBK Tahun 2020 merupakan UNBK kedua yang terselenggarakan pihaknya.

Bersama Proktor dan Teknisi

“Kami menjadwalkan dua hari untuk melaksanakan simulasi UNBK ini. Mulai hari ini dan besok, dan terbagi dalam dua sesi per harinya. Dengan memanfaatkan 48 client, dan 2 server, peserta UNBK dibiasakan untuk menggunakan perangkat multimedia menyambut saat pelaksanaan UNBK pada akhir Maret dan Awal April 2020 mendatang. Dan situasi yang terciptakan ini adalah bak mereka sedang melaksanakan UNBK.” jelas Nikolaus Erak sembari memperlihatkan situasi simulasi tersebut.

Dirinya sangat optimis pelaksanaan UNBK mendatang berjalan lancar.Baik dari sisi teknis maupun mental peserta UNBK,  semuanya telah dipersiapkan dengan baik.

“Kami memiliki proktor dan teknisi yang handal, Ada Ifan Eugenius (proktor) dan Yeremias Bayo Keraf (teknisi) yang sangat mahir dengan bidang kerja mereka, apalagi tahun ini adalah tahun kedua kami menyelenggarakan UNBK. Dari sisi mental para peserta, mereka sangat siap untuk mengikuti UNBK itu. Nah, simulasi ini, bertujuan untuk membiasakan dan melancarkan mereka untuk mengerjakan soal-soal UN melalui perangkat multimedia  sebagaimana limit waktu UN.” ujarnya sembari memperlihatkan senyum puasnya atas kelancaran di simulasi sesi pertama itu.*(Emnir).

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment