Tiga Petak Tenda Pesparani Flotim Ambruk, Acara Penutupan Berpindah Lokasi

Tiga petak tenda Pesparani Tingkat Kabupaten Flores Timur ambruk disaat hendak dimulai Acara Penutupan Pesparani, Minggu (23/2) pukul 10.20 wita . Foto: BNN /Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Sebanyak tiga bidang tenda dari sekian banyak tenda jadi yang terpasang di Taman Felix Fernandez, ambruk oleh sapun badai yang tiba-tiba mengganas melanda wilayah Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur-NTT di Minggu (23/2) sekitar pukul 10.20 wita.

Kondisi tersebut  membuat panik peserta Pesparani yang sebagian besar telah berada dalam lokasi bertenda itu untuk mengikuti rangkaian acara Penutupan Pesparani Tingkat Kabupaten Flotim Tahun 2020. Bahkan ambruknya  tiga (3)  bidang tenda tersebut sempat mengenai seorang anak peserta Pesparani asal Flotim Daratan I (Wulanggitang).

“Sebelum  hempasan angin yang membuat beberapa  kaki tenda itu terangkat, terlebih dahulunya di  terjangan pertama tadi, ya sekitar 10 menit yang lalu, hempasan angin sempat menggeserkan kaki-kaki tenda pada hamparan tenda yang terangkat itu, beberapa centimeter ke belakang. Namun kemudian teduh lagi. Tiba-tiba dia muncul lagi dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan beberapa kaki tenda itu terangkat dan mengenai seorang anak kami.”ujar beberapa pendamping peserta Pesparani dari Zona Flotim Daratan II (Wulanggitang).

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, barisan panitia pun dengan sigap membetulkan kondisi tenda itu walau dalam terjangan angin yang terus menggila. Beberapa di antara mereka dengan lincah melakukan evakuasi meja hidangan termasuk Tropi Kejuaraan Pesparani ke lokasi yang lebih aman, serta yang lainnya berusaha menenangkan peserta Pesparani.

Akibat kondisi cuaca yang tidak mendukung itu, panitia lantas mengarahkan peserta Pesparani untuk bergeser ke Gereja Katedral Larantuka. Dan terjadilah, rangkaian acara Penutupan Pesparani itu pun terlaksanakan di dalam Gereja Katedral Larantuka. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment