Dari Arena Pesparani Flotim: Indahnya Persaudaraan di Gedung OMK

Peserta Pesparani Zona Solor Kategori Perempuan Dewasa,Sabtu (22/2) di Gedung Multy Even Hall St.Caecilia, Sarotari-Larantuka,Flores Timur. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Mereka saling menyalami sembari menebar senyum. Kadang terdengar gelak tawa mesra menghiasi perjumpaan mereka di arena perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) yang  baru pertama kali diadakan di Kabupaten Flores Timur itu.

Tarik undian lomba

Tak cuma kemesraan yang terlihat diantara sesama peserta lomba. Baik para pendamping ,pelatih, maupun para penonton, terlihat sangat mesra  ketika menghadiri dan menyaksikan acara perlombaan tersebut. Perjumpaan yang tak terkirakan dengan sahabat dan kenalan di arena perlombaan itu lantas terluapkan dengan sangat mesra sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com di perlombaan paduan suara kategori Perempuan Dewasa, Sabtu (22/2).

Gedung Multy Even Hall St.Caecilia, Sarotari-Larantuka atau yang tenar tersebutkan sebagai Gedung OMK itu pun berubah menjadi rumah reunian, tempat peserta lomba asal zona Flotim Daratan I dan II, zona Adonara I dan zona Solor yang lengkap terapiti oleh para pendukung mereka itu merajut tali kasih.

Gambaran kubu-kubuan pun hanya terlihat sesaat tatkala setiap peserta melantunkan lagu Hodie  Christus Natus Est ( lagu wajib) dan Et Inkarnatus Est,maupun O Salutaris Hostia  (lagu pilihan). Sorak-sorai dan tepukan tangan masing-masing pendukung pun bergemuruh sesaat, mengikuti tata tertib yang sudah terbacakan panitia seksi Perlombaan sebelum acara itu dimulai.

Ada nilai patuh,tertib,saling menghargai dan mengakui kelebihan maupun kekurangan, terpantul nyata dan dahsyat di momen itu,walau hasil perlombaan  masih terbungkus dewan juri.

Lagi-lagi, salaman dan pelukan erat serta ucapan selamat sembari mengulang kisah mereka berlatih hingga tampil di panggung perlombaan itu,kembali terulas dengan mesra usai semua peserta lomba itu berkolaborasi di panggung lomba.

Pesparani menyalurkan kekuatan cinta dan merekatkan persaudaraan tidak saja bagi umat Katolik namun warga Flores Timur pada umumnya.Indahnya persaudaraan itu terlihat nyata dalam getaran suara bernada iman. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment