Mengintip Cinta Dokter Ajra Fitri Pada Anak Sekolah

Dokter Ajra Fitri, dikegiatan pendampingannya sebagai Relawan Motivator Kelas Inspirasi. Foto: BNN/Emnir.

Adonara/BaliNewsNetwork-Tidak saja menjalankan pelayanan utamanya sebagai seorang dokter pada Puskesmas Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur-NTT, dokter Ajra Fitri  ternyata gemar melakukan pendampingan motivatif pada anak-anak usia sekolah.  Bersama para relawan Kelas Inspirasi, dokter kelahiran Cot Seurani, Aceh Utara pada 2 Agustus 1987 bahkan iklas ‘melenting’ ke Kupang dan wilayah lainnya di bumi Lamaholot Flores Timur (di luar desa Sagu), untuk memberikan motivasi pada anak-anak sekolah . Semuanya itu  dilakukannya dengan iklas dan sukarela !

“Saya memang senang sekali berbagi, terutama kepada anak-anak usia sekolah. Bersama para relawan Kelas Inspirasi, kami menyalurkan motivasi-inspiratif  secara iklas dan sukarela. Adalah menjadi kebahagiaan tersendiri, bila kita melihat anak-anak bahagia, menikmati apa yang kita suguhkan dalam pendampingan di Kelas Isnpirasi tersebut. Apalagi semuanya itu  dilakukan dengan hati, iklas, sukarela, dan berkelanjutan ! Luar biasa bahagianya ! “ ungkap istri  Zani  Saputra itu tatkala berbincang-bincang dengan BaliNewsNetwork.com, Selasa  (18/2) mengisahkan keterlibatan dirinya dalam barisan relawan motivator Kelas Inspirasidi bumiLamaholot  Flotim tersebut .

Memanfaatkan waktu luangnya, terutama di kala liburan, ibunda Zara Al-Adzkia itu pasti berbaur bersama para relawan Kelas Inspirasi untuk bersama-sama  merancang, mendiskusikan serta melaksanakan apa yang telah menjadi agenda mereka. Spirit pelayanan penuh kasih yang terpatri dalam profesinya (dokter) , memudahkan peraih penghargaan Dokter Teladan Tingkat Propinsi NTT Tahun 2018 tersebut untuk mengindahkan mimpi –mimpi para penerus bangsa dalam rajutan kerjasama para relawan Kelas Inspirasi

Penerimaan di TBIN Menanga

Manjadi orang baik itu penting, namun terpenting dari itu adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, begitulah kekayaan hati yang senantiasa digemahkan dokter Ajra Fitri di setiap petualangan memacu semangat anak-anak sekolah sebagaimana yang direkatkan pada hati anak-anak sekolah di desa Menanga-Solor Timur  dalam kegiatan Cerita Literasi Bangun Kampung (CLBK) yang digelar Teras Baca Ile Napo belum lama ini.

Sumat per somnia schola haedos , demikianlah komitmen seorang dokter  Ajra Fitri memanfaatkan  waktu luangnya untuk mengindahkan mimpi anak-anak sekolah di bumi Lamaholot Flores Timur . Dalam gayutan kerjasama bersama para relawan Kelas Inspirasi , dokter Ajra Fitri sungguh menikmati kebahagiaan tatkala berbagi bersama generasi penerus bangsa. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment