DLH Flotim Dandani Taman Felix Fernandez Larantuka

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Flores Timur berpose bersama Bupati Flotim dan Dandim 1624  Flotim usai melakukan penanaman sejumlah tanaman pada kawasan Taman Felix Fernandez, Larantuka, Selasa (11/2). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Flores Timur kini intens melakukan penataan Taman Felix Fernandez .Seiring dengan tekad sang pimpinan dinas tersebut untuk  menjadikan Taman Felix Fernandez  sebagai Kawasan Taman Terbuka Hijau, aneka jenis tanaman hias pun  kini ‘disetubuhkan’ dengan tanah sepanjang kawasan Taman Felix Fernandez itu .

Sebagaimana yang terpantau pada Selasa (11/2) pukul 07.30 wita, dalam gandengan kerjasama dengan barisan  Kodim 1624 Flotim dan Persit Kartika Candra Kirana, Tim PKK Kabupaten Flotim, pihak UPT KPH Flotim serta Komunitas Nagi Bonsai, sejumlah anakan tanaman Flamboyan dan Kelapa Bali serentak tertanam dengan rapih sepanjang kawasan Taman Felix Fernandez. Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon hadir pula pada kegiatan yang dipelopori barisan Servulus Satel Demoor tersebut.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari salah satu program kami, menjadikan Taman Felix Fernandez sebagai sebuah kawasan taman atau ruang terbuka hijau kebanggaan masyarakat kota Larantuka. Kawasan taman ini harus kita indahkan, dan kita tata ! Oleh karen itu, pada hari ini, di pagi ini, bersama Bupati Flotim, pihak Kodim 1624, Persit Kartika  Candra Kirana, Tim PKK Kabupaten Flotim, UPT KPH Flotim dan Komunitas Nagi Bonsai, kami melakukan penanaman sejumlah tanaman hias sepanjang taman ini, mulai dari kawasan Lohayong hingga ujung Larantuka. Selanjutnya , untuk urusan pemeliharaan dan perawatannya, akan diurus oleh bagian Taman pada Dinas Lingkungan Hidup, termasuk semua kita yang memanfaatkan Taman ini. Marilah kita bersama-sama menjaganya, memelihara dan merawatinya!,” urai Kadis Lingkungan Hidup,Servulus Satel Demoor.

Ego enim ancilla,akulah pelayan itu,demikianlah Servulus Satel Demoor senantiasa memelopori dan memotivasi warga pada dinas yang sedang dipimpinnya itu untuk menghayati keberadaan mereka dan mengamalkannya dalam pengabdian mereka sebagai seorang pelayan, sebagai seorang abdi masyarakat. Salah satu di antaranya adalah menjadikan Taman Felix Fernandes sebagai sebuah kawasan Taman Terbuka Hijau yang menjadi Kebanggaan Masyarakat Kota Larantuka  Kerja Cepat, Kerja Tuntas dan Bertanggungjawab! (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment