Wadir Tahti Sidak Ruang Tahanan dan Barang Bukti

Wadir Tahti saat melakukan sidak di ruang tahanan dan barang bukti.Foto:BNN/ist 

Denpasar-Balinewsnetwork.com | Personil Direktorat Tahanan Barang Bukti (Dittahti) Polda Bali dikerahkan untuk melakukan sidak dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Tahanan Barang Bukti (Wadir Tahti) Polda Bali Kompol  I Nyoman Rusta Alit, Minggu (02/02/202).

Sidak dilaksanakan selama satu jam tersebut diawali dengan pemberian arahan terkait sasaran sidak yang meliputi orang dan barang. Setelah tahanan menerima arahan dari Wadir Tahti, kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan badan dan barang – barang tahanan.     

Menurut Wadir Tahti, kehiatan sidak ini dilaksanakan merujuk pada Peraturan Kapolri(Perkap) Nomor 4 Tahun 2015 tentang perawatan tahanan di lingkungan Polri.

Pada pasal 32 disebutkan bahwa petugas jaga dapat memeriksa atau menggeledah ruang tahanan Polri. Selain itu, setiap tahanan yang masuk ke dalam ruang tahanan wajib diperiksa dan digeledah sebelum masuk ke dalam Ruang Tahanan.

Disamping melakukan sidak rutin, petugas jaga juga melakukan pengawasan terhadap ruang tahanan secara berkala, sekurang  kurangnya setiap 1 (satu) jam sekali,” pungkasnya.

”Kegiatan sidak di Rutan Polda Bali bertujuan untuk memantau kebersihan Ruang Tahanan dan mencegah masuknya barang – barang berbahaya ke dalam ruang tahana,” tandas Rusta Alit.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment