Tanah Longsor Timbun Ruas Jalan di Desa Pangsan

Alat berat yang digunakan untuk membersihkan tanah akibat longsor di ruas jalan. Foto: BNN/ist.

Badung/Balinewsnetwork-Tanah longsor akibat hujan lebat yang turun semalaman terjadi di daerah Br. Sekarmukti Bergiding Jl. Bubungan Ds. Pangsan, kecamatan Petang, Badung.

Peristiwa yang  terjadi pada hari Sabtu, 01 Februari 2020 sekitar jam 16,30 WITA mengakibatkan jalan tertutup. Beruntung dalam petiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Saat kejadian kebetulan tidak kendaraan yang lewat, sehingga tidak korban,” kata Bhabinkamtibmas Desa Pansan Aipda I gusti putu Budiana.

Ia mengatakan bahwa Lokasi longsor merupakan  areal persawahan Subak Bergidik dan akses jalan masuk perumahan warga pupuk seluas dengan ketinggian 12 m dan lebar 15 m  serta dapat menutupi badan jalan.

Budiana dan warga  sekitar langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti BPBD Badung dan unsur Muspika Kec. Petang, sehingga tidak butuh waktu lama sekitar 6 jam akses jalan warga segera bisa digunakam dengan baik.

“Kita bersama warga dan instansi terkait membersihkan sisa-sisa longsor, agar jalanan tidak licin dan aman di gunakan,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Pansan. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment