Sidang Praperadilan Frank Lamanepa Vs Polres Flotim Digelar

Persidangan praperadilan Fransiskus Olarugi Lamanepa Vs Polres Timur dalam kasus dugaan pemfitnahan atau pencemaran nama baik Paulus Igo Geroda , S.Sos.,M.AP di PN Larantuka, Senin (27/1). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Sidang perlawanan penetapan status tersangka atas diri Fransiskus Olarugi Lamanepa, warga RT 006, RW 003 Kelurahan Larantuka, Kecamatan Larantuka, Flores Timur dalam kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana yang dilaporkan  Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, S.Sos., M.AP  digelar pihak Pengadilan Negeri Larantuka, Senin (27/1).

Sidang dengan agenda pembacaan permohonan Frank Lamanepa – akrab dipanggil begitu-sebagai pemohon pra peradilan melawan pihak Polres Flotim cq unit Reskrim Polres Flotim sebagai termohon, dipimpin hakim tunggal Ahmad Ishan Amri, SH.

Sebagaimana disaksikan BaliNewsNetwork.com, selain didampingi oleh kuasa hukumnya Hendrikus Hali Atagoran, SH di bangku pemohon, Frank Lamanepa juga didampingi sanak keluarga dan warga Koalisi Rakyat Bersatu Flores Timur (KRBF)  di bangku pengunjung dalam ruangan sidang tersebut. Enam buah bangku panjang yang berjejer 3 di bagian kanan dan 3 di bagian kirinya itu, dipadati yang berempati pada perjuangan Frank Lamanepa .

Bak pantun berbalas pantun, uraian ketidakwajaran dalam proses penyelidikan pasca pengaduan yang diajukan Paulus Igo Geroda hingga penyidikan (penetapan status tersangka) sebagaimana yang dibentangkan Hali Atagoran dalam permohonannya itu langsung mendapat  serangan balik dari tim hukum Polres Flotim dalam jawaban mereka. Baik pemohon maupun termohon, masing-masing dengan penilaian dalam proses penanganan dugaan penfitnahan atau pencemaran nama baik Paulus Igo Geroda tersebut.

Sidang akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (28/1)  dengan agenda tanggapan pemohon atas jawaban termohon. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment