Sehari Sebelum Disidang, Tersangka Kasus Korupsi Dauh Puri Klod Kembali Kerugian Negara

Made Agus Wiragama (baju hitam) suami tersangka Ariyaningsih saat mengembalikan kerugian negara ke Kejaksan dan diterima langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Denapsar.Foto:BNN/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork- Tersangka kasus dugaan korupsi APBDes di Desa Dauh Puri Klod, Ni Luh Putu Ariyaningsih, Senin (27/01/2020) mendadak mengembalikan kerugian negara yang ditimbulkan atas kasus yang sedang membelitnya.

Menariknya, pengembalian kerugian ini dilakikan sehari menjelang mantan bendahara Desa Dauh Puri Klod itu sidang dengan agenda dakwaan di Pengadilan Tipikor Denapsar yang rencana dilaksanakan pada hari, Selasa (28/01/2020).

Kasi Intel/Humas Kejari Denpasar, I Gusti Ngurah Agung Ary Kusuma uang dikonfirmasi membenarkan bila tersangka Ariyaningsih telah mengembalikan atau menitipkan uang kerugian negara kepada pihak kejaksaan senilai Rp. 778.176.500.

“Ya benar, yang datang ke Kejaksaan untuk menitipkan uang kerugian negara adalah suami tersangka atasnama I Made Agus Wiragama,” terang pejabat yang akrab disapa Gung Ary itu, Senin (27/01/2020).

Dikatakan pula, pengembalian atau penitipan yang kerugian negara tersebut diterima langsung olah Kelapa Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) I Negah Astawa. “Suami tersangka ini dagang sekota pukul 13.30 WITA dan langsung diterima oleh Kasi Pidsus,” lanjut Gung Ary.

Dijelaskan pula, dengan adanya penitipan atau pengembalian kerugian negara ini, maka bila dihitung dengan pengembalian yang sudah dilakukan sebelumnya, makan sudah tidak lagi kerugian negara yang ditimbulkan atas kasus ini. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment