Rai Mantra Resmikan Pasar Tradisional Phula Kerti Sesetan

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat meresmian Pasar Rakyat Phula Kerti Banjar Kaja Sesetan, Senin (27/1/2020).Foto:BNN/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dalam upaya menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan perekonomian desa.

Kali ini, Banjar Kaja Kelurahan Sesetan yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar, Bank Indonesia Bali, Bank BPD Bali dan PT. Jamkrida melaksanakan revitalisasi Pasar Rakyat Phula Kerti yang pembangunannya sudah rampung pada awal tahun 2020 ini.

Dimana peresmian Pasar Rakyat Phula Kerti ini diresmikan langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta peninjauan pasar, Senin (27/1/2020).

Selain itu Walikota Rai Mantra juga berkesempatan melaksanakan persembahyangan bersama dan melauncing aplikasi e-Semeton yang merupakan sebuah aplikasi berbelanja online yang bisa di download di smart phone android.

Melalui aplikasi ini masyarakat yang tidak sempat pergi kepasar bisa berbelanja melalui smart phone mereka dan semua pembelanjaan nanti nya akan di antar oleh kurir kerumah para pembeli.

Di Pasar ini  masyarakat konsumen juga bisa bertransaksi non tunai dengan menggunakan mobile banking dari BPD Bali dengan Quick Respon Code Indonesian Standard (QRIS) atau sistem pembayaran barcode untuk memudahkan masyarakat.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho, Dirut  BPD Bali, Nyoman Sudarma, OPD terkait, Camat,  Bendesa, Lurah Sesetan serta Kepala Pasar Phula Kerti.

“ Saat ini pasar tradisional masih menjadi sektor penting dalam menggerakan ekonomi utamanya ekonomi masyarakat. Sehingga revitalisasi pasar tradisional yang ada di Kota Denpasar dinilai penting untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kerakyatan,” tegas Rai Mantra.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment