HUT Satpam ke – 39 di Polres Karangasem, Satpam Dituntut Semakin Profesional

Upacara peringatan hari ulang tahun Satpan ke-39 di Mapolres Karangasem.Foto:BNN/ist

Karangasem/BaliNewsNetwork-Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara peringatan HUT Satpam ke – 39, di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Rabu (22/1/2020) pukul  08.15 WITA.

Peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan Tahun 2020 ini mengangkat tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H., Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Bima Sentosa,Ketua Pengadilan Kab. Karangasem I Gede Putra Astawa, S.H., PJU Polres Karangasem, Kadis Dishub Pemkab Karangasem Ida Bagus Astawa dan Kasat Pol PP Pemkab Karangasem.

Dalam sambutan Kapolres Karangasem menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. mengucapkan selamat ulang tahun Ke-39 kepada seluruh personel  satuan  pengamanan  di manapun  bertugas. Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kapolres mengatakan,tema yang diangkat dalam HUT satpam yang ke 39 ini sangat tepat. “ Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu membangun SDM serta program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas,” ungkap Kapolres.

Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

“ Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing,” pungkasnya.

Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, kemudian acara dilanjutkan dengan acara potong tumpeng dan makan bersama di Aula Wira Satya Polres Karangasem.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment