Pemkab Jembrana Bersama TNI/Polri Laksanakan Penghijauan di Kembangsari

Pelaksanaan Karya Bakti Reboisasi Penghijauan bertempat di areal hutan di Br. Kembangsari Ds.Tukadaya Kec. Melaya Kab. Jembrana.Foto:BNN/ist

Jembrana/BaliNewsNetwork-Pemkab Jembrana bersama dengan Polres dan Kodim 1671 Jembrana, mengadakan kegiatan Karya Bakti Reboisasi Penghijauan bertempat di areal hutan di Br. Kembangsari Ds.Tukadaya Kec. Melaya Kab. Jembrana, Minggu (19/10/2020).

Dalam acara itu, juga dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan ,SE,MM, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617/Jembrana diwakili Pasi OPS Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf Triwinarto.

Sebelum pengecekan perlengkapan, Koordinator kegiatan I Ketut Suastika, S.Sos, M.H. mengatakan, kegiatan Karya Bakti Reboisasi Penghijauan ini adalah sebagai bentuk dalam Penanggulangan Bencana Alam.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Jembrana berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga dan merawat pohon kayu yang baru tanam ini. “ini guna menanggulangi terjadinya musibah bencana alam”, katanya.

Saat di konfirmasi terpisah Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa SIK, mengatakan, Karya Bhakti Reboisasi Penghijauan juga merupakan  bentuk/wujud kepedulian TNI dan POLRI dalam melaksanakan gotong royong bersama penanaman pohon/Penghijauan.

“Jika kita menjaga dan menyayangi  alam dengan melakukan penghijauan, sebaliknya alam pun menyayangi dan menjaga kita,” ujarnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment