Selalu Tingkatkan Mutu dan Kualitas Institusi, ITB STIKOM Bali Selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen

Foto: BNN/dok.

Denpasar/BaliNewsNetwork–Mengawali tahun 2020, ITB STIKOM Bali menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Senin, 6 Januari 2020. Bertempat di Auditorium Kampus ITB STIKOM Bali Renon, Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan ITB STIKOM Bali. Rapat yang dipimpin oleh Rektor ITB STIKOM Bali ini rutin diselenggarakan 2 kali dalam setahun, guna mengevaluasi kinerja yang sudah dilakukan serta membahas rencana kerja ITB STIKOM Bali kedepan.

Foto: BNN/dok.

Ditemui usai rapat berlangsung, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengungkapkan bahwa Rapat Tinjauan Manajemen ini sejak dulu memang rutin dilakukan untuk mengevaluasi kinerja serta pembahasan strategi dan rencana kerja ITB STIKOM Bali sehingga mutu dan kualitas selalu terjaga. “Sejak tahun 2007 kami di STIKOM Bali sudah tersertifikasi ISO 9001 untuk penjaminan mutu institusi, dan kami pun rutin menyelenggarakan RTM ini, diikuti oleh seluruh pejabat struktural. Masing-masing bagian melaporkan hasil kinerjanya serta rencana kerja kedepan,” pungkasnya.

Kepala Lembaga Pengembangan dan Pusat Penjaminan Mutu ITB STIKOM Bali, Ida Bagus Suradarma, S.E.,M.Si yang menyelenggarkan kegiatan ini menyampaikan, dalam setahun ITB STIKOM Bali melaksanakan 2 kali Audit Mutu Internal serta 2 kali Audit Mutu Eksternal, sehingga semua proses yang ada di STIKOM Bali termonitor dengan baik dan sesuai dengan Standar Penjaminan Mutu Internasional ISO 9001:2015.

Foto: BNN/dok.

Sementara itu, Kepala Penjaminan Mutu ITB STIKOM Bali Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, S.T.,M.Kom menambahkan, RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan sebelumnya pada hari Rabu, (13/11/2019) hingga Jumat, (15/11/2019). Dimana dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan pada unit-unit yang ada.

Kelanjutan dari RTM ini akan digelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti seluruh STIKOM Bali grup. Rakor ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun untuk membahas kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan serta menyusun kembali rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment