Jelang Natal dan  Tahun Baru, Polres Bangli Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Sopir dan Tukang Ojek
Polres Bangli berikan layanan kesehatan gratis bagi sopir truk dan tukang ojek.Foto:BNN/ist
Bangli/BaliNewsNetwork-Menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Satuan Lalu Lintas Polres Bangli melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi supir angkot dan tukang ojek diterminal Loka Crana Bangli, Sabtu  (21/12/2019).
Dalam pemeriksaan kesehatan bagi supir angkot dan tukang ojek, Satlantas Polres Bangli bekerjasama dengan Dokkes Polres Bangli, Dinas perhubungan, PO Damri Cruw Sopir angkot dan Ojek Bangli.
Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona,  SH,. mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi supir angkutan umum dan tukang ojek sangat penting sekali, terutama untuk menjaga kebugaran kondisi badan supaya fit saat mengemudikan kendaraan.
Dikatakannya , untuk pemeriksaan kesehatan meliputi beberapa aspek, diantaranya mata, dan juga tekanan darah. Selain pemeriksaan, dalam kesempatan ini juga diberikan obat berupa vitamin agar para sopir dan tukang ojek tetap prima dalam melaksanakan aktifitasnya muat penumpang.
Dari hasil pemeriksaan kesehatan tercatat ada 25 supir angkutan umum dan 20 tukang ojek melakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan rata-rata supir bus mengalami tekanan darah cukup rendah dan diberikan vitamin penambah darah.
“Sementara dari hasil pengecekan armada angkutan umum yang ada di terminal Loka Crana Bangli kendaraan dalam kondisi prima, baik kondisi ban,lampu kendaraan disamping rem,”ujar Kasat Lantas
Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Polri untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dalam pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2019.
“Kami menghimbau kepada para pengemudi agar memperhatikan kondisi badan serta kondisi kendaraan saat bepergian sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tandasnya.(pro)
Editor : Rahman Sabon Nama
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment