Usai Berikan Keterangan, Bidan ‘Tumbal’ SPK Kilat Itu Bungkam, Sekdiskes Flotim: Prosesnya Belum Final

Bidan Mirnawati Kasim saat dikonfirmasi wartawan usai memberikan keterangan di Dinkes Flotim, Jumat (13/12). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Mirnawati Kasim, A.Md.Keb, Bidan PTT  pada Puskesmas Lambunga, Kecamatan Klubagolit, Kabupaten Flores Timur yang menjadi ‘tumbal’ pengaduan  salah satu anggota keluarga pasien kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur di Senin, 2 Desember 2019 silam, memenuhi panggilan Dinas Kesehatan dan memberikan keterangannya, Jumat (13/12) . Mirnawati datang bersama Kepala Puskesmas Lambunga, Kopong Daeng Mikhael . Keduanya memberikan keterangan  di ruangan terpisah. Usai memberikan keterangan, Mirnawati yang dikonfirmasi wartawan  memilih bungkam!

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, Mirnawati Kasim tiba di Dinkes pada pukul 09.00 wita dan masuk ke ruangan  kerja Kepala Dinas pada pukul 09.02 Wita. Dirinya berhadapan dengan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Sementara itu Kopong Daeng Mikhael  terlihat lebih dahulu tiba dan masuk ke ruangan Sekertari Dinkes ,Yohanis Djong pada pukul 08.15 wita.

Pada pukul 14 .12 wita, Mirnawati Kasim keluar dari ruangan Kadis dr.Ogie Silimalar.Tak banyak kalimat yang terlontar menjawabi pertanyaan wartawan yang memintanya untuk berkisah tentang kejadian yang berdampak laporan hingga dirinya ‘dipindahkan’ ke Puskesmas Solor Selatan itu, selain berujar  “saya harus masuk ke ruangan  Pak Sekertaris.”.

Kondisi yang sama pun terjadi  usai dirinya keluar dari ruangan Yohanis Djong tersebut. Mirnawati bahkan langsung mengikuti langkah panjang Kepala Puskesmas Lambunga yang lebih dahulu keluar dari ruangan Sekertaris Dinas Kesehatan itu. Bergegas sembari  menghindari  upaya  pengkonfirmasian beberapa insan media, Mirna Kasim  pun langsung menuju gerbang masuk dimana si penjemput  telah menunggunya di halaman luar. Lentingan pertanyaan para awak media pun tak digubrisnya. ”Saya dinas siang, jadi saya harus pergi!,” ujarnya sembari menaiki sepeda motor si penjemput yang langsung tancap gas.

Sementara itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Sekertaris Dinas Kesehatan,Yohanis Djong mengakui  pihaknya telah memanggil Mirnawati Kasim dan Kepala Puskesmas Lambunga untuk dimintai keterangan atas tugas yang diberikan kepada pihaknya.

“Tadi kami telah mengambil keterangan Mirna dan Kapusk Lambunga. Karena belum final maka saya belum bisa memberikan penjelasan atau keterangan. Bila sudah final, kami akan menyerahkan hasilnya kepada Pimpinan kami. Untuk sementara saya belum bisa memberikan keterangan, karena proses ini belum final, ”ungkap Yohanis Djong. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment