Agung Suryawan  Siap Kembalikan Kejayaan Taekwondo Denpasar

Dr. Ir. AAP Agung Suryawan Wiranatha.Foto:BNN/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork– Dr. Ir. AAP Agung Suryawan Wiranatha mengucapkan terima kasih kepada 15 dari 25 dojang (istilah klub taekwondo) yang ada di Kota Denpasar, karena dirinya diberi kepercayaan lagi memimpin Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar masa bhakti 2019-2023.

Seperti diketahui, Agung Suryawan terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) TI Denpasar yang diadakan Senin (9/12/2019) lalu di bilangan Sesetan, Denpasar. Padahal, Agung Suryawan sudah legowo ‘dilengserkan’ menyusul konflik dengan Pengpro TI Bali.

Namun seiring diberhentikannya AA. Lan Ananda (Gung Lan) sebagai nahkoda TI Bali, tampaknya momentum itu dimanfaatkan dojang-dojang yang masih loyal dengan Agung Suryawan, hingga akhirnya digelarnya Musorkotlub tersebut.

”Saya sebenarnya sudah legowo, tetapi melihat antusias dojang-dojang membuat diri saya terketuk dan merasa terpanggil untuk kembali membesarkan taekwondo Denpasar ke depannya,” ujar Agung Suryawan saat ditemui Rabu (11/12/2019).

Dia juga mengaku siap merangkul dojang-dojang yang tak hadir pada Musorkotlub untuk bersama-sama membangkitkan lagi olahraga taekwondo menuju prestasi, seperti pada era kepemimpinanya dimana taekwondo Denpasar tampil sebagai juara umum Porprov Bali 2013.

”Kami wellcome demi kembalinya kejayaan taekwondo Denpasar,” imbuh Agung Suryawan yang juga Ketua umum Paiketan Krama Bali ini.

Ditanya, apakah yakin bisa mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar? Agung Suryawan mengatakan siap bahkan optimis, namun dengan catatan insan taekwondo Denpasar termasuk dojang-dojang yang ada bersatu, kompak dan bahu membahu melakukan pembinaan bersama-sama.

“Potensi Denpasar untuk cabor taekwondo sebenarnya luar biasa, tetapi sayang dalam 5 tahun terakhir ini mulai menurun karena lebih banyak menyelesaikan konflik di organisasi dari pada melakukan pembinan,” tegasnya.

Karena itulah ini menjadi tugas ketua TI Denpasar dan jajaran pengurusnya, akan memulai programnya dengan konsolidasi terutama dengan dojang-dojang yang ada.

”Saya akan mencoba merangkul semua dojang, karena dojang sangat penting sebagai tempat atlet melakukan pembinaan rutin, hingga akhirnya atlet itu direkrut membela Denpasar dalam menghadapi even-even likal sekelas Porprov maupun even-even nasional,” pungkas Agung Suryawan.

Sementara, I Gusti Lanang Sudiana selaku Ketua Bidang Organisasi TI Denpasar di kabinet Agung Suryawan menambahkan, sebenarnya ke-25 dojang sudah diundang mengikuti Musorkotlub Senin (9/12) lalu sudah diundang. Namun, hanya 16 yang hadir.

”Dari jumlah itu (16), sebenarnya sudah nemenuhi syarat untuk menggelar Musorkotlub,” terang Sudiana seraya menambahkan. dari 16 dojang itu, 15 diantaranya kompak memilih Agung Suryawan dan 1 dojang abstain.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment