Patroli Geng Motor, Dua Siswa SD Diamankan Saat Hendak Balap Liar

Antisipasi geng motor polisi terus melakukan patroli malam. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru aparat kepolisian dari Polresta Denpasar semakin intensif menggelar operasi guna menekan aksi kejahatan terutama kejahatan jalanan.

“Sasaran utama (operasi) selain mencegah terjadinya tindak pidana juga untuk menekan maraknya aksi geng motor di wilayah Denpasar,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar I Nyoman Gatra, Minggu (08/12/2019) di Denpasar.

Dalam Operasi Pekat Agung II-2019 yang digelar, Minggu (08/12/2019) dini hari hingga menjelang pagi ini, 25 personel dengan dipimpin Pawas AKP Bambang Haryanto (Kanit V Sat Reskrim Polresta Denpasar) menyasar sepanjang Jalan Mahendradata, Denpasar Barat.

Saat melihat sekelompok remaja tengah berkumpul di pinggir jalan, tanpa buang waktu puluhan petugas baik petugas berseragam lengkap maupun berpakaian preman langsung mendatangi untuk melakukan pemeriksaan.

Sontak kedatangan polisi membuat para remaja bahkan sebagian masih berusia di bawah umur ini terlihat panik. Setelah dikumpulkan, petugas kemudian memeriksa satu persatu identitas serta surat-surat kendaraan yang mereka bawa.

Hasilnya, enam orang dua di antaranya masih kelas 6 SD diamankan serta 4 kendaraan roda dua dibawa ke kantor polisi lantaran kedapatan hendak melakukan trek-trekkan (balapan liar) di Jalan Mahendradata.

“Konsep penanganan terhadap mereka yang diamankan dilakukan secara terpadu antara Polri, pihak sekolah, orangtua dan Kepala Lingkungan di mana mereka tinggal,” terang Kabag Ops. (pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment