Sisa 5 Paket DAK Fisik, Dinas Parbud Flotim Optimis Semua Paket DAK Beres

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Parbud Kabupaten Flores Timur, John Wilbert. Foto :BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork– Walau 5 paket DAK Fisik dari total 15 paket di Tahun Anggaran 2019 masih dalam proses penyelesaiannya, namun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Flores Timur  sangat optimis keseluruhan paket DAK Fisik tersebut terselesaikan dengan baik di akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Apolonia Corebima yang dikonfirmasi melalui Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Parbud, John Wilbert di ruang kerjanya, Rabu (4/12) secara tegas menandaskan optimisme pihaknya tersebut.

“Dari ke-15 paket proyek DAK Fisik di TA 2019,10 paket pekerjaan diantaranya telah PHO, sisa 5 paket yang sedang dalam proses perampungannya. Ke-5 paket tersebut merupakan pekerjaan fisik pabrikasi, artinya pekerjan yang berurusan dengan pabrik. Rekanan melakukan pemesanan  dengan pihak  pabrik. Atas keterlambatan pekerjaan tersebut, kami selaku PPK  telah menghubungi rekanan dan sudah memberi teguran 2 kali. Kepada kami, rekanan menyampaikan bahwa orderan di pabrik sedang padat serta alasan lambatnya ekspedisi. Sistem antrian ! Namun persoalan tersebut telah aman, dan informasi dari rekanan, pada hari ini, barang pesanan mereka tiba di Ende dan selanjutnya langsung dimobilisasi ke Larantuka dan ke lokasi pekerjaan.”jelas Wilbert seraya mengingatkan rekanan untuk langsung menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Adapun kelima paket DAK Fisik Bidang Pariwisata yang belum rampung tersebut adalah pekerjaan Pemasangan Rambu Penunjuk Arah dan Pembuatan Pergola pada obyek wisata Waiplatin-Mokantarak, Pekerjaan  Pemasangan Rambu Penunjuk  Arah pada Obyek Wisata Asam Satu Beach, Weri-Larantuka, dan Pekerjan Pemasangan Rambu Penunjuk Arah  serta Pekerjaan Pendestrian  pada Obyek Wisata Pantai Deri. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment