Berhasil Menangkap Pelaku Pengeboman Ikan, Dua Anggota  Posmat TNI AL Flotim Dapat Penghargaan

Dua prajurit Posmat TNI AL Flores Timur, Serka Mes Mohamad Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera mendapat Penghargaan dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir Totok NurcahyantoRabu (4/12). Foto:BNN/doc.igun/Emnir.

Larantuka/BaliNewsnetwork-Sukses  memburu dan membekuk kawanan pelaku pengeboman ikan asal Ende di perairan Ojandetun,Wulanggitang Kabupaten Flores Timur pada Jumad 29 Nopember 2019, dua prajurit Posmat TNI AL Flores Timur, Serka Mes Mohammad Sangidun dan Kopda Bah Damianus Luka Hera mendapat Penghargaan dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Maumere , Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dalam apel khusus di Mako Lanal Maumere, Rabu (4/12) pukul 08.00 wita.

Dalam sambutannya, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto. Secara khusus memberikan apresiasi kepada kedua anggota Posmat TNI AL Flotim itu dan mengajak semua  anggota TNI AL  Lanal Maumere untuk melihat keberhasilan yang ditorehkan Serka Mohammad Sangidun dan Kopda Dami Hera tersebut sebagai   berkah sekaligus   memotivasi untuk bekerja dengan hati,bekerja dengan selalu mengandalkan Tuhan.

“Prestasi kedua anggota Posmat TNI AL Flotim ini kiranya menjadi berkah dan motivasi untuk kita semua agar bekerja dengan hati , bekerja  dengan Tuhan,  dengan cara selalu mengucapkan rasa syukur atas keberkahan  dan kenikmatan yang diberikan kepada kita semua. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini kita semua dapat berkumpul dalam kegiatan apel khusus sekaligus pemberian penghargaan kepada anggota Posmat Larantuka atas pencapaiannya dalam hal menangkap pelaku pengeboman ikan. Wujudkan sinergitas dan soliditas dengan instansi yang lain, dengan saling menyapa dan bersilahtuhrami untuk kepentingan bersama.” tandas Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Serka Muhammad Sangidun dan Kopda Dami Hera yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com secara terpisah membenarkan pemberian penghargaan tersebut.Tak menyangka akan mendapat Penghargaan  tersebut, kedua prajurit Posmat TNI AL Flotim tersebut pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Tim Terpadu Pengawas Perairan Flotim atas kekompakan mereka dalam mengembani misi menjaga perairan Flotim dari praktek  ilegal fishing .

“Bukan soal Penghargaan ini, terpenting bagi kami adalah kebersamaan kita dalam menjaga perairan Flotim dari aneka bentuk ilegal fishing. Kami sangat berterimakasih kepada Tim Terpadu Pengawas Perairan Flores Timur atas kekompakan dan kebersamaan dalam mengembani tugas menjaga dan menyelamatkan perairan Flotim dari praktek-praktek yang melanggar hukum.” ungkap Serka Sangidun dan Kopda Dami Hera penuh kerendahan hati.

Untuk diketahui, pada Jumad (29/11) bersama Tim Patroli Laut Gabungan, Serka Mohammad Sangidun dan Kopda Damianus Hera memburu dan membekuk kawanan nelayan asal Ende yang melakukan pengeboman di perairan Ojandetun, Kecamatan Wulanggitang-Flotim.  Proses perburuan di laut itu memaksa Tim pimpinan Dus Demoor  melajuhkan sea raider hingga  menepi di pantai  Pruda Kabupaten Sikka. Aksi mengejar ke-6 nelayan asal Desa Maubasa Barat, Kecamatan Ndori-Ende itu berlanjut di daratan  bertebing terjal  tersebut. Dua nelayan,berhasil dibekuk  Serka Mohammad Sangidun dan Kopda Dami. Empat lainnya berhasil meloloskan diri . *(Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment