Simpan 3 Paket Sabu, Wanita Asal Bandung Dituntut 6 Tahun Penjara

Terdakwa Nissa Halimatus Sa’diah.Foto:BNN/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nissa Halimatus Sa’diah (27) wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat yang kedapatan menyimpan 3 paket sabu dalam tempat kaca mata di kamar kostnya di seputaran Glogor Carik, Denpasar dalam sidang, Senin (02/12/2019) di Pengadilan Denpasar ditunggu hukuman 6 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Ayu Putu Hendrawati dalam amar tuntutannya yang dibacakan di hadapan majelis hakim pimpinan IGN. Putra Atmaja menyatakan, terdakwa terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman.

Perbuatan terdakwa melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “memohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 6 tahun denda Rp 800 subsider 4 bulan penjara,”tugas jaksa Kejari Denpasar itu dalam surat tuntutan nya yang dibacakan di muka sidang.

Atas tuntutan itu terdakwa yang didampingi tim kuasa hukum dari pbh Peradi Denpasar menyatakan mengajukan pembelaan secara tertulis. “kami mohon waktu 1 minggu untuk mengajukan pembelaan secara tertulis yang mulia,” kata pengacara terdakwa.

Seperti diketahui, Nissa Halimatus Sa’diah ditangkap polisi pada tanggal 7 Agustus 2018 sekitar pukul 11 wita di kamar kosnya di Banjar Gelogor Carik, Denpasar. dari tangan terdakwa polisi berhasil mengamankan 3 paket sabu dengan berat masing-masing 0,92 gram, 0,82 gram dan 0,94 gram.

Sabu sebanyak 3 paket ini oleh terdakwa disembunyikan di tempat kacamata yang diletakkan di atas televisi di dalam kamar terdakwa. Kepala petugas terdakwa mengaku membeli sabu itu dari orang yang bernama Arya seharga Rp 3.450.000. (pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment